Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Suramto : “Banyak Yang Diberikan Para  Satgas TMMD Kepada Keluarga Saya’’’

Suramto : “Banyak Yang Diberikan Para  Satgas TMMD Kepada Keluarga Saya’’’

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – ‘Tidak seperti perpisahan di sejumlah keluarga yang ditinggali pasukan Satgas TMMD lainnya, suasana perpisahan di rumah Suramto, salah satu warga yang rumahnya ditempati pasukan selama pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, tanpa keharuan, protes. Juga tidak ada derai air mata, Selasa (14/04/2020).

Hal itu disebabkan, Suramto sendiri seorang pensiunan ASN, yang tentu sudah sangat paham dengan bagaimana pelaksanaan TMMD. Untuk itu, suasana perpisahan antara anggota Satgas dan Suramto, berjalan wajar, meski dibalut dengan suasana kekeluargaan.

‘’Saya sangat menyadari, jika waktu pelaksanaan TMMD, itu terbatas. Dan saya juga paham jika para anggota Satgas TMMD, seusai tugas di medan TMMD, akan menjalankan tugas baru di kesatuannya masing-masing. Untuk itu saya juga harus merelakan, kepergiannya,’’ ungkap Suramto.

Adalah Letda Inf. Slamet Tugas. selaku Komandan Satuan Setingkat Peleton (SST) sejumlah anggota Satgas TMMD  dari, Batalyon Infanteri 405 Surya Kusuma, Wangon, Banyumas. yang tinggal di rumah Suramto,  mengaku terasa berat saat akan meninggalkan Pantirejo.

Hanya, karena tugas baru sudah menanti, tidak ada pilihan lain, kecuali dirinya bersama sejumlah anggota Satgas TMMD lainnya, harus meninggalkan Pantirejo. Bercanda dengan cucu tuan rumah, setelah itu pamitan dan minta didoakan agar selalu sukses di tempat tugas yang baru.

Sementara itu, Suramto mengucapkan banyak terima kasih kepada para TNI anggota Satgas TMMD yang tinggal di rumahnya. ‘’Mereka terlalu baik bagi keluarga saya. Sudah  banyak yang diberikan para TNI itu kepada keluarga saya,’’ ungkap Suramto. (red)

About admin

Check Also

Buah Alpukat Mini, Ditemukan Di Markas Dit Polairud Polda Lampung

LAMPUNG1.COM, Kejadian diluar kebiasaan normal, sempat mengejutkan masyarakat Provinsi Lampung, ketika menerima informasi adanya jenis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *