Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Suro : “Mulusnya Jalan TMMD Semulus Rejeki Petani di Pantirejo”

Suro : “Mulusnya Jalan TMMD Semulus Rejeki Petani di Pantirejo”

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Sejumlah petani di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menyambut gembira dengan akan selesainya pembangunan jalan di desanya melalui TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan.Apalagi bersamaan dengan akan selesainya jalan tersebut, sebagian petani di Pantirejo memasuki panen raya padi.

”Semua warga di Pantirejo, yang sebagian besar berprofesi sebagai petani, menyambut gembira dengan akan selesainya pembangunan jalan TMMD di desa kami. Jelasnya, di saat panen padi seperti ini, saat akan membawa pulang hasil panenan akan sangat mudah,” terang Suro (51), salah seorang petani asal Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo, Minggu (05/04/2020).

BACA JUGA:  Kolonel Inf Toto Jumariono, S.S., M.I.Kom Resmi Jabat Danrem 043/Gatam

Menurutnya, selama ini, sebelum jalan dibangun TNI dari Kodim Pekalongan, kondisi jalan yang ada di Pantirejo sangat jelek. Aktivitas warga, terutama kaum petani sangat terkendala. Terlebih saat panenan, untuk membawa pulang hasil panenan padi ke rumah akan kesulitan. Ujung-ujungnya akan keluar biaya untuk ongkos angkut.

Untuk itu, dengan sudah mulusnya jalan yang ada di Pantirejo, akan memudahkan para petani saat akan beraktivitas ke sawah. Salah satunya, saat akan membawa pulang hasil panenan padi tidak lagi ada biaya tambahan untuk ongkos angkut.  ”Pokoknya, mulusnya jalan TMMD akan sebanding dengan mulusnya rejeki para petani di Desa Pantirejo,” pungkas Suro. (red)

BACA JUGA:  Tidak Diizinkan Pakai Lapangan Aspol, Kampanye Arinal-Nunik Berlangsung Dipinggir Jalan

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING