Jumat , Desember 3 2021
Home / Nasional / Suwarni : ‘’Terimakasih Pak Tentara, Rumah Saya Kokoh, Pintu Juga Baru’’

Suwarni : ‘’Terimakasih Pak Tentara, Rumah Saya Kokoh, Pintu Juga Baru’’

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Tak terhingga ucapan terimakasih yang dilontarkan oleh  salah satu warga Desa Suwarni (50), salah satu  warga  Dukuh Sutosari, Desa  Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, yang rumahnya ikut direhab Tentara dalam gelaran  TMMD  Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan,

‘’Terimakasih Pak Tentara, rumah saya dibuat kokoh, bagus, bersih. Tidak hanya itu,pintu usang rumah saya juga diganti dengan pintu yang baru. Belum lagi semua kusen jendela berikut daun jendelanya juga diganti dengan yang baru,’’ tutur Suwarni, Selasa (07/04/2020).

BACA JUGA:  Bapak Abdullah Berterimakasih Kepada TNI Rumahnya Sudah Layak Huni

Dia menuturkan,karena kondisi ekonomi yang pas-pasan, meski sudah lama ingin membangun rumahnya, namun keinginan itu tinggal keinginan. Hingga akhirnya, di awal tahun 2020 ini ada TMMD dari Kodim Pekalongan, dan rumahnya ikut direhab Tentara. ‘’Ini benar-benar rejeki yang tidak disangka-sangka, untuk itu terima kasih Pak Tentara atas semua ini,’’tambah Suwarni.

Adalah  Suwarno  (52)  seorang tukang, kayu profesional yang terlibat di perehaban rumah Suwarni. Dia mengakui jika proses perehaban RTLH dalam kegiatan TMMD Kodim Pekalongan benar-benar tidak setengah hari.

BACA JUGA:  Tangan-Tangan Terampil Tentara Yang Terus Ciptakan Prasasti TMMD Petahunan

‘’Semua dilakukan secara total. Bahkan kusen, daun pintu yang dinilai sudah tidak pantas, oleh TNI diganti dengan yang baru. Benar-benar berkah bagi warga di Desa Pantirejo yang mendapatkan jatah perehaban RTLH melalui kegiatan TMMD dari Kodim Pekalongan,’’ papar Suwarno.(red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Lampung Timur Siapkan Bantuan Pelayanan Medis Bagi Pasangan Lansia Di Metro Kibang

LAMPUNG1.COM, Kondisi kesehatan yang sangat memperihatinkan pasangan lansia di wilayah Desa Margototo, Kecamatan Metro Kibang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING