Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Tak Ingin Silaturahmi Putus, Satgas Dan Warga Saling Tukar Nomor HP

Tak Ingin Silaturahmi Putus, Satgas Dan Warga Saling Tukar Nomor HP

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Tak mudah memang melupakan begitu saja jalinan kekeluargaan antara anggota Satgas  TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan dengan warga desa sasaran TMMD, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Apalagi antara Satgas TMMD dengan masing-masing orang tua asuh, dimana mereka sudah tinggal serumah selama 30 hari, melakukan banyak hal bersama-sama. Saling membantu, dan saling berbagi pengalamanan antara anggota Satgas dan orang tua asuh.

‘’Mereka sudah saya anggap keluarga sendiri, sehingga berat rasanya jika harus berpisah.Namun demikian saya dan keluarga harus merelakan, karena mereka, para anggota satgas harus kembali ke kesatuannya, dan tugas baru telah menantinya,’’ ungkap Ujud, salah satu warga Desa Pantirejo, yang ditempati pasukan selama pelaksanaan TMMD.

Sama dengan apa yang dirasakan orang tua asuhnya,  Prada Petrus yang tinggal di rumah Ujud, menyatakan, sebenarnya berat untuk berpisah dengan keluarga Ujud, yang telah ditumpangi selama sebulan penuh.  Hanya karena semua sudah ada aturan, dan semua anggota Satgas harus pulang kembali ke kesatuannya masing-masing,menyusul sudah selesainya TMMD di Pantirejo.

‘’Berat rasanya untuk berpisah dengan orang tua asuh yang telah ditumpanginya selama  sebulan, bersamaan dengan pelaksanaan TMMD. Tetapi bagaimana lagi, kami harus kembali ke kesatuan untuk tugas yang baru,’’ ungkap Petrus.

Tak ingin, jalinan silaturahmi yang sudah terjalin begitu akrab lantas putus di tengah jalan. Mereka, para anggota Satgas TMMD dan warga, saling bertukar nomor HP. Dengan sarana HP itu, diharapkan akan terus melanjutkan hubungan kekeluargaan yang sudah lama dirajut. (red)

About admin

Check Also

Jumat Berkah Ini Yang Dilakukan Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu

LAMPUNG1.COM,LABUHANBATU – Jumat berkah menjadi satu momen berbagi kepada kaum dhuafa dan fakir miskin di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *