Senin , Mei 17 2021
Home / Nasional / Tanamkan Kedisiplinan, Masyarakat Diajarkan PBB Usai Apel Pagi

Tanamkan Kedisiplinan, Masyarakat Diajarkan PBB Usai Apel Pagi

LAMPUNG1.COM, BANGGAI— Apel pagi Satgas TMMD ke 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai kali ini berbeda. Selain bersama masyarakat, apel pagi yang dipimpin oleh Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Kapten Herman B tersebut juga menanamkan kedisiplinan kepada masyarakat dengan mengajarkan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Seusai apel pagi yang dilaksanakan di depan Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Samalore, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Jumat (10/4/2020) tersebut, seorang personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Pelda Hendro langsung mengambil alih.

BACA JUGA:  Rahmadi Ambilkan Air Buat Adonan Semen

Dia pun mengajarkan teori sekaligus praktek PBB kepada masyarakat yang mengikuti apel pagi. “Setelah pagi, saya langsung ambil alih untuk mengajarkan masyarakat tentang peraturan baris berbaris,” kata Pelda Hendro.

Dia menyatakan, pengetahuan tentang PBB itu sangat berdampak pada karakter, bahkan membentuk jiwa disiplin seseorang.

Lebih dia jauh dia menjelaskan, PBB dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dan disiplin. “Sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab,” jelasnya.

BACA JUGA:  Direksi PR Sukun kunjungi Puskesmas Gebog Berikan APD Untuk Tenaga Medis

Pelda Hendro menyatakan, selama PBB itu berlangsung, masyarakat sangat antusias dan serius mengikutinya. Dia berharap ilmu baris berbaris yang diberikan oleh anggota Satgas TMMD dapat bermanfaat dan diaplikasikan oleh generasi selanjutnya. (red)

About admin

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *