Home / Nasional / Ternyata di TMMD 107 Kodim 1308/LB Ada Nama Aneh

Ternyata di TMMD 107 Kodim 1308/LB Ada Nama Aneh

LAMPUNG1.COM, Banggai,- Pelaksanaan TMMD 107 Kodim 1308/LB ternyata tidak hanya merambah di lokasi pelaksanaan saja, namun juga mengunjungi desa Perbatasan yang masih satu wilayah dalam Kecamatan Toili.

Desa Uemea yang merupakan desa terpencil ini terdapat suku pedalaman dengan penduduk nbekerja sebagai petani. Mereka hidup dalam keterbatasan, sehingga tidak ada yang tersentuh sekolah. Kebanyakan mereka tidak mengerti Bahasa Indonesia.

Bahkan untuk pemberian nama anak saja mereka hanya memberikan pada saat mendengar sesuatu atau orang yang pernah memberi itu digunakan untuk nama.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Desa, Sabtu (11/4/20), ia mengatakan suku tersebut untuk nama orang memiliki nama-nama antic seperti Babinsa, Pesawat, Toyota, Bidan dan masih ada nama-nama unik lainnya.

“Memang benar di suku tersebut ada beberapa nama unik yang memang diberikan oleh orang tuanya. Hal ini diberikan ketika orang tua tersebut diberi sesuatu oleh siap gitu, setelah memiliki anak ia namakan apa yang pernah diberinya itu,” kata Kepala Desa Uemea.

Dengan nama-nama unik ini, di saat Dansatgas dan para Satgas mengunjungi Desa tersebut bahkan sempat tidak percaya dengan nama-nama tersebut. Setelah mendapatkan penjelasan dari Kepala Desa mereka baru mengetahuinya.(red)

About admin

Check Also

Terus Semangat ! Itu Yang Terlihat Dari Anggota Satgas TMMD Ke 109

LAMPUNG1.COM, Lamongan – Pengerjaan sasaran fisik program TMMD ke 109 Kodim 0812 Lamongan, yang terpusat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *