Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Terus Dipersiapkan, Prasasti Peresmian Proyek TMMD 

Terus Dipersiapkan, Prasasti Peresmian Proyek TMMD 

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Sehari menjelang penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa  Pantirejo,  Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, dengan dibantu tukang profesional, anggota Satgas TMMD mempersiapkan prasasti, sebagai “tugu”peringatan TMMD tersebut, .Senin (13/04/2020). .

Adalah Serka Nur Abidin, anggota Staf Ter Kodim Pekalongan, yang menunggui dan mengarahkan langsung pembuatan prasasti yang akan ditandatangani, bersamaan dengan penutupan TMMD, yang akan dilaksanakan Selasa  (14/04/2020). ‘’Sudah beres soal prasasti, mudah-mudahan acara penutupan TMMD akan berjalan lancar sesuai yang diharapkan,’’ ungkap Serka Nur Abidin, Senin (13/04/2020). .

Dijelaskan, prasasti yang akan ditandatangani bersamaan acara penutupan TMMD tersebut ditempatkan di awal jalan, yang dibangun oleh TNI anggota Satgas bersama warga masyarakat. ‘’Kebetulan pembangunan jalan merupakan sasaran fisik  pokok TMMD di Pantirejo,’’ jelas Serka Nur Abidin.

Disinggung tentang acara penutupan ? Dimungkinkan sama dengan saat upacara pembukaan TMMD, yakni disederhanakan. Jika di pembukaan diawali dengan doa dan dilanjutkan penebaran batu split di areal pembangunan jalan, dimungkinkan saat penutupan nanti, juga diawali dengan doa hamdalah sehubungan telah suksesnya TMMD, dan dilanjutkan penandatanganan prasasti.  Untuk acara lain-lain akan menyesuaikan dengan situasi yang ada. (red)

About admin

Check Also

Buah Alpukat Mini, Ditemukan Di Markas Dit Polairud Polda Lampung

LAMPUNG1.COM, Kejadian diluar kebiasaan normal, sempat mengejutkan masyarakat Provinsi Lampung, ketika menerima informasi adanya jenis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *