Minggu , Januari 10 2021
Home / Nasional / Tiga Pekan Belajar Dengan Warga, Satgas TMMD Ini Lihai Menjadi Tukang Batu

Tiga Pekan Belajar Dengan Warga, Satgas TMMD Ini Lihai Menjadi Tukang Batu

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN –  Luar biasa oleh-oleh yang bakal dibawa pulang salah satu anggota Satgas  TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan ini,  Prada Membraku, sepulang tugas dari TMMD di Desa  Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah nanti.

Bukan oleh-oleh dalam bentuk benda atau barang lainnya,melainkan ilmu pertukangan batu yang selama ini dipelajari saat bertugas di lokasi selama ini. Sekitar tiga pekan, Prada Membraku tekun belajar ilmu tukang dengan salah seorang tukang profesional yang terlibat di TMMD.

‘’Lumayan, berkat ketekunan belajar ilmu tukang dengan salah satu tukang profesional, saya meski belum lihai sudah bisa menjadi tukang batu. Nanti akan sangat berguna untuk penugasan di TMMD – TMMD berikutnya,’’ jelas Prada Membraku,  yang dari   Batalyon Infanteri 405 Surya Kusuma, Wangon, Banyumas, itu,  Rabu (08/04/2020)

Kali pertama mempraktekan ilmu yang baru saja dipelajarinya,  Prada Membraku ikut melakukan finishing di pembangunan talud yang ada di Dukuh Jlubang,Desa Pantirejo.  Meski belum selihai seperti tukang profesional,  namun kemampuannya mengaci bangunan talud sudah bisa dibilang lumayan..

Terpisah, Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno mengatakan, dengan adanya beberapa TNI anggota satgas TMMD yang bisa menjadi tukang batu itu, ternyata cukup membantu beberapa pekerjaan TMMD. Salah satunya di pembangunan talud Dukuh Jlubang yang sudah memasuki tahap finishing akhir.(red)

About admin

Check Also

Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ182

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ182 pada Sabtu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *