Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Tiga Prajurit Satgas TMMD 107 Yonif 714/ SM, Naik Pangkat

Tiga Prajurit Satgas TMMD 107 Yonif 714/ SM, Naik Pangkat

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Sebanyak Tiga Prajurit TNI yang bertugas di Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107, di Desa Samalore dan Desa Argakencana mendapat kenaikan satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Ke Tiga prajurit tersebut, dua prajurit dari Kesatuan Batalyon Kompi Senapan D, Yonif 714 Sintuwu Maroso, yakni Pratu Dedi naik Satu tingkat lebih tinggi dari Pratu ke Praka. Serta Praka Lukman naik satu tingkat lebih tinggi dari Praka ke Kopda.

Sedangkan seorang Personil Kodim 1308 Luwuk Banggai, yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa), di Koramil 1308 – 01/Luwuk, bernama Kopda La Muhidin, naik satu tingkat lebih tinggi dari Kopda ke Koptu.

Upacara kenaikan pangkat berlangsung lapangan Desa Samalore, Kecamatan Toili, Selasa pagi (7/4/2020), di pimpin oleh Dandim 1308/LB, Letkol Inf Fanny Pantouw, juga Komandan Satgas TMMD 107.

Dandim Fanny Pantouw dalam amantanya menyampaikan, prajurit yang baru saja mendapat kenaikan pangkat untuk lebih profesional dalam menjalankan tugas.

Kenaikan pangkat adalah satu kehormatan dan kebanggan tersendiri. Terlebih lagi prajurit yang sedang dalam penugasan.

“Kenaikan pangkat bukanlah suatu hal yang otomatis, namun sutau hal yang harus di perjuangkan, apalagi prajurit itu sedang menjalani penugasan, sehingga kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan dan kebanggaan” Kata Dandim Fanny Pantouw.

Prajurit yang baru saja mendapat kenaikan pangkat di harapkan untuk lebih maksimal dalam melaksanakan tugas. Karena tugas dan tanggungjawab akan lebih dari pada pangkat sebelumnya. “Satu tingkat lebih tinggi berarti memiliki kemampuan yang khusus dan tangungjawab yang lebih dari pangkat sebelumnya” ujarnya. (red)

About admin

Check Also

Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ182

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ182 pada Sabtu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *