Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Tim Kesehatan Akui Hasil TMMD di Pantirejo Memuaskan

Tim Kesehatan Akui Hasil TMMD di Pantirejo Memuaskan

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Ini penilaian yang benar-benar tanpa muatan muncul terhadap hasil pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Yakni, seluruh hasil TMMD sangat bagus, sehingga diharapkan berdayaguna lama bagi warga desa sasaran.

Adalah Jais dan  Arifah, anggota  Tim Kesehatan dari  Puskesmas Kesesi I, yang ikut hadir bertugas di acara penutupan TMMD Reguler dari Kodim Pekalongan, di Desa Pantirejo, Selasa (14/04/2020). Keduanya, melihat sendiri bagaimana hasil pembangunan yang ada di Desa Pantirejo melalui TMMD dari Kodim Pekalongan.

‘’Saya bukan orang Pantirejo, sehingga tidak mempunyai tujuan apa-apa jika memberi penilaian terhadap pelaksanaan TMMD Reguler di Desa Pantirejo. Saya mengakui bahwa semua pekerjaan TMMD dari Kodim Pekalongan ini bagus dari kaca mata saya,’’ ungkap Jais, salah satu anggota Tim Kesehatan yang dilibatkan dalam acara penutupan TMMD.

Dia mencontohkan, di salah satu sasaran fisik, rehab Rumah Tidak Layak Huni, semua hasilnya benar-benar tidak asal-asalan. Sehingga, untuk rumah warga yang direhab, tidak hanya menjadi layak huni, melainkan juga kokoh, sehingga dari sisi keamanan sama sekali tidak meragukan.

Termasuk, lanjut Jais, di pembangunan Pos Kamling, yang konon hanyalah sasaran fisik tambahan TMMD dari Kodim Pekalongan. ‘’Untuk kelas di pedesaan, bangunan Pos Kamling, berkeramik dan berdinding tembok, itu sudah sangat luar biasa.. Tinggal bagaimana sekarang, sejauh mana warga memfungsikan, bangunan Pos Kamling itu,’’ beber Jais. (rus)

About admin

Check Also

Jumat Berkah Ini Yang Dilakukan Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu

LAMPUNG1.COM,LABUHANBATU – Jumat berkah menjadi satu momen berbagi kepada kaum dhuafa dan fakir miskin di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *