Jumat , Desember 3 2021
Home / Nasional / Tim Kreatif TMMD Kodim Kudus Cek Permentasi Pupuk Cair Organik

Tim Kreatif TMMD Kodim Kudus Cek Permentasi Pupuk Cair Organik

LAMPUNG1.COM, Kudus – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa Reguler ke-107 Kodim 0722/Kudus, Anggota Team Kreatif melakukan pengecekan permentasi Pupuk Cair Organik dirumah Bapak Parjo Rt.0 6/I Dukuh Sendang, Desa Kedungsari Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Rabu (8/4/2020).

“Pengecekan hasil permentasi Pembuatan pupuk cair organik yang di praktekan oleh Team Kreatif Satgas TMMD ke- 107 selama 15 hari yang lalu,di Tempat Pak Parjo Kelompok Tani (Poktan) Dukuh Sendang Desa Kedungsari, dilakukan pengecekan hasilnya cukup baik atau berhasil ini merupakan sebagai penambah kesuburan tanaman, jika menggunakan pupuk organik padat, untuk melengkapi unsur mikro bagi pertumbuhan tanaman,” ujar Serka Jumeno (Anggota Team Kreatif).

BACA JUGA:  Ini Dia Salah Satu Pengedar Narkoba Di Lampung Timur

“Kapten Inf Purwadi selaku Pa Koorlap Team Kreatif mengatakan ” Pupuk cair organik ini selain dapat memperbaiki sifat fisik, kimia dan biologi tanah juga membantu meningkatkan produksi tanaman,” katanya.

“Sedangkan bahan – bahan yang di perlukan dalam pembuatan pupuk cair organik cukup murah dan mudah dengan mencampurkan bahan sebagai berikut :1 kilo Gula merah, sepotong dahan pohon pisang, 1 liter air cucian beras, 1 kilo buah busuk, dan 1 rebung semuanya dihaluskan jadi satu dan masukkan kedalam tong plastik dan tutup serapat-rapatnya minimal 15 hari dan maksimal 30 hari, seperti yang sudah di praktekan 15 hari yang lalu dan kini hasilnya cukup baik “imbuh Kapten Inf Purwadi (Pa Koorlap Team Kreatif). (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Lampung Timur Siapkan Bantuan Pelayanan Medis Bagi Pasangan Lansia Di Metro Kibang

LAMPUNG1.COM, Kondisi kesehatan yang sangat memperihatinkan pasangan lansia di wilayah Desa Margototo, Kecamatan Metro Kibang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING