Selasa , Desember 7 2021
Home / Nasional / Tim Wasev Kodam Merdeka Tinjau Pelaksanaan TMMD di Dua Desa

Tim Wasev Kodam Merdeka Tinjau Pelaksanaan TMMD di Dua Desa

LAMPUNG1.COM, BANGGAI— Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Kodam XIII Merdeka meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai di Desa Samalore Kecamatan Toili dan Desa Argakencana Kecamatan Moilong, Selasa (7/4).

Sebelum meninjau lokasi fisik, dua Tim Wasev yakni Kolonel Arh Sinthu Bas Ignatius (Staf Ahli Panglima Bidang Budaya) selaku ketua tim dan Kolonel Inf Firdaus Agustina (Staf Ahli Panglima Bid. Jemen Sishaneg) ini mendengar pemaparan langsung dari Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Fanny Pantouw di ruang data TMMD di Desa Samalore.

BACA JUGA:  Warga Kelapa Tujuh Kotabumi Pertanyakan Aktivitas Perusahaan PT. Kelola Jasa Artha Diwilayah Setempat

Dalam pemaparannya, Komandan Kodim (Dandim) 1308 Luwuk Banggai menjelaskan dengan pelaksanaan TMMD 107 berupa pengerjaan fisik dan nonfisik. Untuk pegerjaan fisik, Satgas TMMD membuat plat deker dan peningkatan jalan desa sepanjang 3 kilometer di desa tersebut. Sedangkan untuk nonfisik, mereka memberikan penyuluhan kepada masyarakat yang berkaitan dengan kesehatan. “Kalau penyuluhan kesehatan, kami fokus pada sosialisasi pencegahan pandemic virus corona atau Covid-19 dengan sistem door to door, sekaligus memeriksa kesehatan dan suhu tubuh warga,” tutur Fanny.

BACA JUGA:  Satgas dan Warga Persiapkan Pendidikan Wasbang Ibu-ibu di Lokasi TMMD 106 Kodim Cilacap

Selain itu, Satgas TMMD memiliki program tambahan berupa renovasi 27 rumah di dua desa, perbaikan rumah ibadah, sekolah dan lainnya. “Sejauh ini, progres pengerjaan sudah mencapai 85 persen,” tuturnya. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

K-9 Bea Cukai Amankan Pelaku Penyelundupan Sabu

LAMPUNG1.COM, Batam – K-9 Bea Cukai Batam kembali berhasil mengamankan seorang penumpang Kapal Motor (KM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING