Selasa , Desember 7 2021
Home / Nasional / Tinggal 7 Persen,  Satgas dan Tukang Kebut Finishing Talud TMMD

Tinggal 7 Persen,  Satgas dan Tukang Kebut Finishing Talud TMMD

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Akhirnya, setelah melalui perjuangan ekstra berat,  pembangunan  talud di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, melalui gelaran TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, tinggal 7 persen, hingga  Jumat (10/04/2020)

‘’Alhamdulillah, melalui perjuangan ekstra berat hampir satu bulan penuh, akhirnya pembangunan talud di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, yang merupakan salah satu sasaran pokok TMMD, sudah akan rampung. Posisi per tanggal 10 April, progresnya sudah mencapai 90 persen,’’ jelas Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno.

BACA JUGA:  HUT RI, Masyarakat Waykanan Gelar Do'a Lintas Agama

Meski tinggal sedikit lagi pekerjaan itu akan selesai, lanjutnya,  sejumlah anggota Satgas tetap diterjunkan untuk membantu tukang profesional yang tengah melakukan finishing talud tersebut.

Dikemukakan, Babinsa Sutrisno, medan pembangunan talud itu memang cukup berat, yakni berada di areal persawahan, yang di musim penghujan ini tergenang air.  Meski demikian, berkat semangat pantang menyerah yang ditunjukan oleh para anggota Satgas TMMD, akhirnya mendekati rampungnya TMMD, hasilnya menggembirakan. Yakni akan selesai.

BACA JUGA:  Kodim Lampung Timur Gelar HUT Ke-3 Tahun

‘’Panjang talud yang merupakan salah satu sasaran pokok TMMD di Pantirejo itu cukup lumayan, yakni hampir mencapai 0,5 Km, tepatnya, 450 Meter dengan  tinggi   1 Meter. Empat hari menjelang penutupan TMMD, hasilnya sudah mencapai  90 %. Untuk itu kami yakin, untuk sasaran fisik ini akan rampung sebelum TMMD ditutup,’’ tandas Babinsa Sutrisno. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

K-9 Bea Cukai Amankan Pelaku Penyelundupan Sabu

LAMPUNG1.COM, Batam – K-9 Bea Cukai Batam kembali berhasil mengamankan seorang penumpang Kapal Motor (KM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING