Minggu , November 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Tinjau Pelabuhan Bakauheni dan Panjang, Gubernur Pastikan Penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung Berjalan dengan Baik

Tinjau Pelabuhan Bakauheni dan Panjang, Gubernur Pastikan Penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung Berjalan dengan Baik

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung didampingi Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, Kadis Kominfotik, Kadis Perhubungan, dan jajaran Forkopimda, serta beberapa Kepala OPD terkait, meninjau Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Selasa pagi (07/04).

Kunjungan dilakukan untuk menyaksikan secara langsung dan mengecek kesiapan sekaligus memberikan support kepada petugas gabungan yang bertugas selama 24 Jam non stop dilingkungan Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, sebagai filter utama arus masuknya orang dan barang ke Wilayah Sumatera, khususnya Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Kelangkaan Air di Desa Cilibang Karena Kemarau, Ini yang Direncanakan Dandim Cilacap

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Arinal Djunaidi mengimbau kepada petugas kesehatan di Pelabuhan Bakauheni untuk menyetarakan pemeriksaan di Dermaga Executive maupun Dermaga Reguler, Gubernur Arinal juga berpesan kepada Bupati Lampung Selatan untuk selalu memperhatikan kesiapan Rumah Sakit rujukan didaerahnya.

Setelah meninjau Pelabuhan Bakauheni, Gubernur Arinal Djunaidi melanjutkan kunjungan ke pelabuhan panjang. Pada kunjungan di Pelabuhan Panjang, Gubernur mendengarkan penjelasan dan laporan dari Kepala KKP Panjang, KSOP, Bea Cukai, GM. IPC Panjang tentang upaya yang dilakukan oleh unsur – unsur tersebut dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Pelabuhan Panjang, khususnya pengawasan terhadap Kapal Asing.

BACA JUGA:  Plt Gubernur Kepri Isdianto Ajak Masyarakat Doakan Ayah Syahrul

Gubernur juga melakukan penyerahan secara simbolis Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas Tenaga Bongkar Muat sebagai upaya pencegahan terpaparnya virus corona terhadap petugas yang bekerja di lingkungan Pelabuhan.

Sementara itu, Kepala KSOP Pelabuhan Panjang Andi Hartono menerangkan, bahwa kapal asing yang masuk ke pelabuhan panjang sudah di batasi, “Kapal asing yang masuk pelabuhan panjang sudah kami batasi, bahkan ABK tidak diperkenankan untuk turun ke darat, harus tetap di dalam kapal, sedangkan untuk ketersediaan pangan kami yang siapkan.” jelasnya. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING