Minggu , Januari 10 2021
Home / Nasional / TMMD Merubah Pola Pikir Masyarakat

TMMD Merubah Pola Pikir Masyarakat

LAMPUNG1.COM, BANGGAI— Babinsa di Desa Argakencana, Kecamatan Moilong Pelda Junaedi, merasa bangga wilayah terotirialnya terpilih sebagai sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai.

“Dari sekian banyak desa di Kabupaten Banggai, desa binaannya terpilih menjadi salah satu sasaran dari kegiatan TMMD wilayah Kodim 1308/LB. Saya sangat bangga dan bersyukur,” ucap Junaedi, Minggu (5/4).

Hadirnya TMMD ini, lanjut dia, pola pikir secara perlahan-lahan mulai berubah. Kata dia, dulunya ajak kesulitan mengumpulkan warga untuk karya bhakti di desa, kini perlahan-lahan sudah mulai sadar pentingnya ikatan tali silahturahmi dan gotong royong.

Sebab menurut Juanedi, karya bhakti bertujuan untuk memupuk rasa persaudaran diantara warga desa serta mempertahankan budaya gotong royong yang merupakan warisan leluhur bangsa ini. “Karya bhakti akan mendekatkan warga. Yang dulunya ada sekat, dengan adanya karya bhakti bisa dekat kembali,” kata Juanedi.

Junaedi berharap apa yang telah dibuat dan dikerjakan saat TMMD bisa dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, agar bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama. (red)

About admin

Check Also

Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ182

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ182 pada Sabtu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *