Minggu , Januari 10 2021
Home / Nasional / TMMD Tujuannya Membantu Masyarakat dan Pemerintah

TMMD Tujuannya Membantu Masyarakat dan Pemerintah

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107, Tahun 2020 di Desa Samalore, Kecamatan Toili dan Desa Argakecana, Moilong, yang dilaksanakan oleh Kodim 1308 Luwuk Banggai, semata untuk membantu pemerintah daerah Kabupaten Banggai, dalam mendukung program pembangunan.

Demikian di sampaikan oleh ketua Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Komando Daerah Militer (Kodam) XIII Merdeka, Kolonel Inf Sinthu ketika meninjau kegiatan TMMD 107 di Desa Samalore dan Argakencana, Selasa siang (07/03/2020).

Kolonel Inf Sinthu menyampaikan, program kegiatan TMMD oleh TNI tujuanya untuk membantu masyarakat, membantu pemerintah dalam rangka mempercepat program pemerintah, dengan harapan tercapai pemerataan pembangunan.

“pelaksanaan TMMD bagi TNI memiliki tujuan tersendiri. Yakni kemanunggalan Militer dengan rakyat. Karenan system pertahanan kita menunut begitu. TNI tanpa rakyat tidak mungkin kuat” kata Kolonel Inf Sinthu

Sehingga setiap kegiatan TMMD, TNI selalu bekerja bersama masyarakat. “ Saat ini mungkin karena Virus Corona, sehingga kelihatan sepi, harusnya setiap kegiatan TMMD, TNI bersama rakyat melakukan pembangunan, dengan begitu terjalin kedekatan,” Pungkasnya. (red)

About admin

Check Also

Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ182

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ182 pada Sabtu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *