Jumat , Desember 3 2021
Home / Nasional / TNI Juga Awasi Ketat Pemasangan Kusen di Rehab RTLH

TNI Juga Awasi Ketat Pemasangan Kusen di Rehab RTLH

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Siapa bilang hasil pekerjaan melalui TMMD asal-asalan ? Pertanyaan itu praktis akan terjawab manakala melihat sendiri proses perehaban sejumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, oleh Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan.

Mulai dari pembangunan pondasi, penggantian sejumlah ornamen rumah yang dianggap sudah tidak layak dipasang kembali (genteng, kayu, kusen). Semuanya dilakukan secara seksama. ”Bahkan saya melihat sendiri, manakala ada kayu keropos dan dianggap membahayakan, langsung diganti yang baru. Termasuk genteng yang sebenarnya masih layak dipasang, hanya saja karena ukurannya tidak sama dan menyebabkan bocor, TNI langsung mengganti semua genteng itu,” ungkap Jaus (53), salah satu warga Desa Pantirejo yang juga terlibat aktif di proses perehabpan sejumlah RTLH milik warga Desa Pantirejo, Senin (06/04/2020).

BACA JUGA:  Warga Antusias Laksanakan Ibadah Qurban Di Lampung Timur

Tidak hanya itu, lanjutnya, soal pemasangan kusen di sejumlah RTLH yang melibatkan sejumlah tukang profesional, ada TNI yang secara khusus mengawasi proses pemasangan kusen-kusen itu.  ”Manakala ada yang kurang pass, langsung diperingatkan. Misalnya, kusen jendela dipasang dalam kondisi sulit ditutup, hal itu langsung ditegur,” imbuh Jayus.

Adalah Serma Samijo, anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan yang mendapat tugas khusus untuk keliling menjadi pengawas proses perehabpan sejumlah RTLH milik warga Desa Pantirejo.

BACA JUGA:  Wisata Urban ,Satgas TMMD 110 Putussibau Ajarkan Anak Sekolah Kerjakan Tugas

”Saya memang cerewet dalam melakukan pengawasan terhadap perehabpan sejumlah rumah warga. Bukan untuk saya, melainkan supaya para penerima rehab itu nantinya juga merasa puas dengan hasil perehaban rumahnya melalui kegiatan TMMD Kodim Pekalongan,” terang Serma Samijo. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polairud Sediakan 500 Dosis Vaksin COVID-19 Bagi Masyarakat Nelayan Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Satuan Polairud Polres Lampung Timur, bersama Polsek Labuhan Maringgai, menyediakan 500 dosis vaksin COVID-19, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING