Senin , November 29 2021
Home / Nasional / TNI Ringankan Beban Yayasan Nurul Ikhsan

TNI Ringankan Beban Yayasan Nurul Ikhsan

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Panitia pelaksana pembangunan Pondok Pesantren Yayasan Nurul Ikhsan, mengapresiasi kepedulian Personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke -107, tahun 2020, bersama Personil Polsek Toili, terhadap kondisi pendidikan yayasan Pondok Pesantren Nurul Ikhsan, di Desa Argakencana, Kecamatan Moilong. Berkat kontribusi Personil TNI Kodim 1308/LB dan Polsek Toili telah meringankan beban proses pembangunan ruang belajar TK PAUD Nurul Ikhsan.

Ucapan syukur dan terimakasih di sampaikan oleh pendiri Yayasan Pondok Pesantren Nurul Ikhsan, Suriyati Bachmid. Kepada awak media, Suriyati Bachmid mengaku sangat bersyukur atas bantuan TNI dan Polisi, berupa penimbunan bangunan ruang belajar serta perbaikan halaman pondok pesantren Nurul Ikhsan.

BACA JUGA:  Sumin Asah Sabit Agar Lebih Tajam untuk Mencari Kayu Bakar

“kami atas nama dewan guru dan seluruh pengurus yayasan Pondok Pesantren Nurul Ikhsan mengucapkan terimkasih banyak kepada Satgas TMMD Kodim 1308/LB, yang telah membantu jalannya proses pembangunan ruang belajar PAUD ” ungkapnya

Suriati Bachmid mengaku, pihak yayasan khusus pendidikan PAUD mengalami kekurangan RKB. Yayasan Pondok Pesantren Nurul Ikhsan membuka Pendikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar, Madrasah Tsanawiyah (MTS) serta pondok pesantren. “Total santri yang mukim sekitar 90 orang, para santri berasal dari kalangan fakir, miskin yatim putus sekolah yang anak anaknya dari narkoba dan tidak dapat di asuh oleh orang tuanya” kata Suriati.

BACA JUGA:  Tim Kesehatan TMMD Reg 109 Kodim Karanganyar Melayani Sepenuh Hati

Menurutnya tangungan biaya para santri di tangung oleh pondok. “ rata rata seluruh santri berasal dari kalangan ekonomi lemahd ari semua daerah” ujarnya. Sementara bantuan dari Pemda Banggai memberikan bantuan berupa dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Ia berharap kedepanya pemerintah lebih meningkatkan perharian terhadap dunia pedidikan.
|
“Pemerintah lebih memperhatikan lagi pendidikan, karena dengan adanya anak anak putus sekolah terlantar anak yatim dapat tersentuh pendidikan agar SDM mereka lebih baik, apalagi dengan kemajuan sekarang lebih banyak yang di butuhkan,” tandasnya. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Hebat..!! Pekon Banding Agung Relisasikan Anggaran Dana Desa Hingga Setarus Persen

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Realisasi ADD Tahaun anggaran 2021 Pekon Banding Agung Kecamatan Suoh, infrastruktur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING