Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / TNI Satgas Benahi Tembok Rumah Mbah Asrori Bagian Dalam

TNI Satgas Benahi Tembok Rumah Mbah Asrori Bagian Dalam

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Meski sebenarnya kondisi tembok rumah bagian dalam, milik Mbah Asrori, yang terletak di  Dukuh  Sutosari RT 2/ RW 4,  Desa Pantirejo Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, masih baik. Hanya saja demi sempurnanya proses perehabpan yang dilakukan oleh Satgas TMMD Reguler ke -107 Kodim 0710/Pekalongan, tembok yang sudah kelihatan usang itu tetap diganti.

‘’Memang sebenarnya kondisi tembok rumah Mbah Asrori yang bagian dalam masih baik, hanya saja karena sudah terkesan usang, akhirnya diputuskan di bongkar. Dan saat ini, Kamis (09/04/2020) prosesnya sudah masuk pengacian, sehingga tidak lama lagi sudah dicat,’’ papar Sertu Rohani, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pekalongan .

Diketahui, rumah Mbah Asrori adalah satu dari 10 rumah di Desa Pantirejo yang direhab TNI dalam gelaran TMMD  Reguler ke -107 Kodim 0710/Pekalongan. Agak berat memang dalam perehabpannya, dikarenakan tingkat kerusakan cukup berat.

Adalah  Serka M.Munir, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler  Kodim Pekalongan yang terlibat dalam perehaban rumah Mbah Asrori. Dia berkolaborasi melakukan pengacian tembok bagian dalam rumah tersebut.

‘’Beres, setelah pengacian akan kami lanjutkan dengan plamir, setelah itu pengecatan. Tidak terlalu mengkhawatirkan, dijamin rehab rumah Mbah Asrori ini akan selesai sebelum TMMD ditutup,’’ tandas Serka M. Munir. (red)

About admin

Check Also

Pengurus Penggemar Pohon Bonsai Indonesia Cabang Pesawaran Resmi Terbentuk

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia(PPBI) Cabang Kabupaten pesawaran melakukan pengukuhan terhadap pokja di seluruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *