Senin , November 29 2021
Home / Nasional / TNI Sosialisasi Penggunaan Masker di Pelosok Desa

TNI Sosialisasi Penggunaan Masker di Pelosok Desa

LAMPUNG1.COM, BANGGAI— Segala daya upaya dilakukan prajurit TNI untuk mensosialisasikan penggunaan masker. Tidak hanya di kota saja, prajurit yang dinahkodai oleh Letkol Inf Fanny Pantouw ini bahkan menyambangi pelosok desa di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Seperti yang dilakukan personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai. Mereka menyambangi Desa Uemea, Kecamatan Toili untuk mensosialisasikan pengunaan masker yang sudah diwajibkan oleh pemerintah sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19, Minggu (12/4/2020).

BACA JUGA:  Balai Desa yang Biasanya Ramai Anggota Satgas TMMD kini Kembali Sepi

Sosialiasi ini dipimpin langsung oleh Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Fanny Pantouw.Tidak hanya bersosialiasi, mereka juga membagikan masker bermotif loreng kepada masyarakat, baik itu orang tua, orang dewasa hingga anak-anak.

“Kami bagi-bagi masker loreng kepada masyarakat di Desa Uemea, agar mereka gunakan saat keluar rumah,” kata Fanny Pantouw.

Di hadapan masyarakat, Fanny menjelaskan tentang bahaya virus corona yang sudah merenggut ratusan nyawa. “Kami berharap, virus mematikan ini tidak masuk ke wilayah Kabupaten Banggai. Olehnya itu, mari pakai masker bila keluar rumah agar tidak tertular virus corona,” imbaunya. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Hebat..!! Pekon Banding Agung Relisasikan Anggaran Dana Desa Hingga Setarus Persen

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Realisasi ADD Tahaun anggaran 2021 Pekon Banding Agung Kecamatan Suoh, infrastruktur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING