Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / TNI Spesialis Percantik Bangunan Diterjunkan ke Lokasi TMMD

TNI Spesialis Percantik Bangunan Diterjunkan ke Lokasi TMMD

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Komplit sudah kini formasi tenaga ahli yang diturunkan ke lokasi  TMMD  Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan,di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Menyusul diterjunkannya seorang anggota TNI ,Satgass yang bernama Serda Sahirudin.

Diketahui, Serda Sahirudin yang  anggota Koramil 17/ Lebakbarang, selama ini dikenal seorang  anggota TNI yang mempunyai keahlian tukang “alusan”. Diterjunkannya Sahirudin ke lokasi TMMD Pantirejo, menyusul di perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) butuh tenaga yang mempercantik bangunan.

BACA JUGA:  Sengketa Lahan Sutrisno VS Wakidi Berlanjut

Kemampuannya Sahirudin ternyata sudah tidak diragukan lagi, dia yang membantu perehaban rumah  Suwarni (50), di  Dukuh  Pepedan, Desa. Pantirejo, unjuk gigi, yakni mempercantik  tiang teras depan di rumah itu.

Dikemukakan Babinsa   Pantirejo, Sertu Sutrisno, ingin menciptakan karya sempurna, di perehaban rumah Suwarni, TNI juga mempercantik teras rumah. Hanya untuk pekerjaan tersebut butuh kehadiran seorang tukang “alusan”, maka diturunkanlah sosok Serda  Sahirudin.

BACA JUGA:  Kantor BRI Padang Cermin Dibuka Lagi, Tapi Dibatasi

‘’Kehadiran Satgas Sahirudin khusus menangani atau mempercantik tiang teras rumah Suwarni. Sementara anggota Satgas lainnya, dan tukang profesional menangani pengacian tembok rumah,’’ jelas Babinsa Sutrisno, Selasa (07/04/2020).

Dikatakan, pihaknya optimis jika perehaban rumah Suwarni tersebut juga akan selesai sebelum TMMD ditutup. Melihat tahapan pekerjaan merehab rumah itu sudah pada pengacian dinding rumah. ‘’Dan memang  harus selesai semua sasaran fisik TMMD, sebelum upacara penutupan,’’ tambah Sertu Sutrisno. (red)

BACA JUGA:  Korem 043/Gatam adakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kepada Masyarakat

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING