Kamis , Februari 25 2021
Home / Nasional / TNI Terus Kebut Perehaban Rumah Warsumi di Penghujung TMMD  

TNI Terus Kebut Perehaban Rumah Warsumi di Penghujung TMMD  

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN -Tidak ada istilah melenggang bagi para anggota Satgas  TMMD  Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di penghujung pelaksanaan TMMD  di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Semua kerja keras, terutama di perehaban Rumah Tidak Layak Huni milik 10 warga desa setempat.

Diketahui, dari sejumlah sasaran fisik TMMD Kodim Pekalongan di Pantirejo, yang agak terseok penyelesaiannya adalah perehaban 10 RTLH milik warga yang tersebar di sejumlah pedukuhan. Hal itu disebabkan, dari 10 rumah yang direhab itu rata-rata kondisinya rusak berat.

BACA JUGA:  Menjadi Penarik Gerobak Usang, Terus Dilakoni Satgas TMMD Ini

‘’Agak tersendat memang dalam menyelesaikan perehaban rumah warga, yang sebenarnya merupakan sasaran fisik tambahan TMMD di Pantirejo. Hal itu disebabkan, dari 10 RTLH yang direhab, rata-rata kondisinya rusak berat. Sehingga perlu kerja keras dalam waktu yang agak lama,’’ terang Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, Selasa (07/04/2020).

Untuk perehaban rumah Warsumi di Dukuh.Pepedan, Desa Pantirejo, jelasnya, di H -9 menjelang berakhirnya TMMD, prosesnya sedang menyelesaikan blandar atap rumah. Sejumlah anggota Satgas TMMD bahu membahu dengan warga,dan tukang profesional untuk kebut pekerjaan itu.

BACA JUGA:  Pembuatan Sumur Bor Oleh Kodim 0410/KBL

Adalah  Prada Kahar, anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan yang dari Batalyon Infanteri 407/Padma Kusuma yang terlibat dalam penyelesaian rehab rumah Warsumi.  ‘’Kita tidak ada kesempatan untuk melenggang saat merehab rumah Warsumi. Semua kerja keras, karena waktu pelaksanaan TMMD tinggal sedikit hari lagi akan selesai,’’ paparnya.(red)

About admin

Check Also

Anjangsana Ke Warga Desa Ngrancang, Ini Kata Satgas TMMD 110 Bojonegoro

LAMPUNG1.COM,Bojonegoro – Anggota Satgas Kodim 0813/Bojonegoro terus melaksanakan giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *