Minggu , Januari 10 2021
Home / Nasional / TNI Yang Ahli Pengecatan Tangani Rehab Rumah Manis

TNI Yang Ahli Pengecatan Tangani Rehab Rumah Manis

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Perehaban rumah Manis di Dukuh Pepedan  RT 2/ RW 7, Desa  Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, sudah memasuki tahap pengecatan. Diharapkan, dalams atu dua hari ini akan segera selesai.

Diketahui, rumah Manis yang ada di Dukuh Pepedan itu, adalah satu dari sepuluh Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang ada di Desa Pantirejo, yang direhab oleh TNI dalam gelaran TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan.

Meski proses perehabpannya cukup berat, menyusul kerusakan yang ada di rumah Manis cukup banyak. Minimal butuh waktu dan pelibatan tenaga yang cukup banyak. Belum lagi diperparah dengan sering turunnya hujan di lokasi TMMD.

”Alhamdulilah, di hari ke-21 pelaksanaan TMMD, proses perehaban rumah Pak Manis sudah memasuki tahap pengecatan. Sehingga diperkirakan sekitar dua sampai tiga hari lagi proses perehaban rumah itu akan selesai,” terang Sertu Rohani, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan, Minggu (05/04/2020). .

Dikemukakan pula, untuk memperoleh hasil pengecatan rumah tersebut, salah satu anggota Satgas TMMD yang ahli pengecatan, yakni Prada Petrus yang dari Batalyon Infanteri 405 Surya Kusuma, Wangon, Banyumas, dilibatkan.

”Dengan dibantu sejumlah warga tentunya, karena masih ada beberapa pembenahan yang harus dilakukan untuk sempurnanya proses perehaban rumah Pal Manis. Untuk pengecatannya, diharapkan dengan melibatkan TNI yang ahli pengecatan itu nantinya hasil pengecatan rumah Pak Manis akan sempurna,” tambah Sertu Rohani. (red)

About admin

Check Also

Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ182

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ182 pada Sabtu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *