Kamis , Januari 27 2022
Home / Nasional / “TPP” Berpadu Sempurnakan Bangunan Talud TMMD

“TPP” Berpadu Sempurnakan Bangunan Talud TMMD

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Senin (06/04/2020) pagi itu, suasana di lokasi pembangunan talud di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, agak lain dari hari-hari sebelumnya. Tampak sejumlah TNI anggota Satgas TMMD, kawula muda dan unsur kepolisian saling berpadu menyempurnakan bangunan talud yang merupakan salah satu sasaran pokok TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan.

”Ini namanya “TPP” berpadu untuk sempurnakan bangunan talud,” celetuk Hendra (32), salah satu pemuda Desa Pantirejo yang ikut gotong royong di pembangunan talud Dukuh Jlubang itu. Sontak pernyataan itu mengundang perhatian para anggota TNI, Polri dan sejumlah pemuda lainnya yang bekerja di lokasi itu.

BACA JUGA:  Kodim Bojonegoro Bangun Posko Informasi TMMD 110 Tambakrejo

Ketika ditanya apa itu TPP ? Sambil meratakan tanah menutup lubang bekas pembangunan talud, Hendra mengatakan, bahwa TPP dimaksud adalah kepanjangan dari Tentara Polisi dan Pemuda. Keruan saja jawaban itu membuat suasana di lokasi pembangunan talud itu semakin hidup, penuh senda gurau, seolah mereka semua adalah satu tim yang sedang mengejar target pekerjaan.

Sementara itu terpisah, Kepala Desa Pantirejo, Hamka Nurul Huda mengemukakan, pihaknya ikut senang, dengan semakin guyubnya para pemuda di desanya, bersama-sama dengan TNI Satgas TMMD dan anggota Polri yang tengah membangun Desa Pantirejo.

BACA JUGA:  34 Kepala UPTD Puskesmas Di Lampung Timur, Di PLT-Kan.

”Saya senang tetapi sebenarnya juga galau. Senang karena guyubnya para pemuda dengan bapak-baak aparat itu. Galaunya, bahwa suasana itu tidak lama lagi akan lewat, menyusul pelaksanaan TMMD dari Kodim Pekalongan di desanya akan segera selesai,” ungkap Kepala Desa Hamka. Dikatakan, jika bersamaan dengan selesainya TMMD di desanya, para TNI anggota Satgas tentu akan kembali ke kesatuannya masing-masing. Demikian juga anggota Polri dari Polres Pekalongan akan menjalankan tugas lainnya. (red)

BACA JUGA:  Warga Way Lubuk Keluhkan Jalan Rusak Akibat Kendaraan Tambak

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kebakaran Hanguskan Venetian Familly Karaoke Metro

LAMPUNG1.COM, Peristiwa kebakaran terjadi di bangunan Venetian Familly Karaoke Kota Metro, pada Rabu (26/1) malam. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.