Selasa , Desember 7 2021
Home / Nasional / Tugas di TMMD Pekalongan Wahana Asah Ketrampilan

Tugas di TMMD Pekalongan Wahana Asah Ketrampilan

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, mempunyai berbagai motivasi ketika tugas di desa sasaran TMMD tersebut, yakni di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Mulai yang murni ingin membantu warga di pedesaan, semata-mata menjalankan tugas, termasuk ingin mengasah keterampilan di bidang tukang kayu maupun di bidang tukang batu.

Seperti yang yang dilakoni Sertu  Bambang, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler yang sehari-hari dinas di Koramil 05/Kesesi ini, ditugaskan di lokasi TMMD di Pantirejo, justru digunakan untuk mengasah keterampilannya di bidang pertukangan batu.

BACA JUGA:  TNI Terus Prakarsai Gotong Royong di Lokasi TMMD

‘’Tugas di TMMD Pantirejo ini kami gunakan untuk mengasah keterampilan saya di bidang pertukangan batu. Untuk itu saya enjoy saja dalam menjalankan tugas setiap harinya,’’ tutur Sertu Bambang,  Sabtu (11/04/2020).

Menurutnya, semakin matang ilmu yang digelutinya selain di dunia kemiliteran, kelak akan semakin berguna jika diterjunkan di medan TMMD.  ‘’Degan ilmu tukang kayu yang mumpuni, maka saya semakin bisa ambil peran manakala ditugaskan di gelaran TMMD,’’ tambah Sertu Bambang. (red)

BACA JUGA:  Kebangkitan Sugeng Menatap Kedepan Lebih Cerah.

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

K-9 Bea Cukai Amankan Pelaku Penyelundupan Sabu

LAMPUNG1.COM, Batam – K-9 Bea Cukai Batam kembali berhasil mengamankan seorang penumpang Kapal Motor (KM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING