Rabu , Januari 26 2022
Home / Nasional / Warga Merasa Kehilangan Ditinggal Satgas TMMD 

Warga Merasa Kehilangan Ditinggal Satgas TMMD 

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Ada pertemuan dipastikan ada perpisahan, dan sata perpisahan, dipastikan ada yang merasa kehilangan. Hal itu dirasakan oleh para kawula muda Desa Pantirejo,  Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, saat para anggota Satgas  TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, meninggalkan desanya, menyusul pelaksanaan TMMD sudah usai.

Adalah Nirwanto, Salah satu pemuda asal Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo mengungkapkan, para anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan, beberapa diantaranya dari  Batalyon Infanteri 405 Surya Kusuma, Wangon, Banyumas, rata-rata masih muda dan sangat dekat dengan para kawula muda Desa Pantirejo.

BACA JUGA:  Ini Harapan  Dari Para Petugas Aspal di Lokasi TMMD Pantirejo

‘’Wajar, kami para pemuda di Desa Pantirejo yang merasa kehilangan, dimana setelah TMMD usai, mereka, para anggota Satgas TMMD harus kembali ke kesatuannya masing-masing. Dan apalagi, kami para muda di Pantirejo, bisa kumpul, ngobrol dan kerja bareng,’’ ungkap Nirwanto,  Rabu (15/04/2020).

Muji, salah satu pemuda Desa Pantirejo lainnya, menyatakan, sepulangnya para anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan di kesatuannya masing-masing,  meski sempat menimbulkan kesedihan, namun hal itu sifatnya hanya sementara.

BACA JUGA:  Kusen Rumah Bapak Maliki Siap Dipasang

‘’Kami sudah saling menyimpan nomor telepon, sehingga komunikasi, silaturahmi tetap berjalan sebagaimana mestinya. Hanya bedanya, seusai pelaksanaan TMMD, hanya persoalan jarak dan tidak bisa ketemu langsung. Namun, kami para pemuda di Desa Pantirejo sudah sepakat  akan terus menjalin silaturahmi dengan para TNI anggota Satgas TMMD,’’ papar Muji. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Gubernur Arinal : Pembangunan Harus Mengacu RPJMD

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung— Pelaksanaan Pembangunan harus mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) agar dapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *