Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Warga Tidak Akan Lupa Betapa Beratnya TNI Membangun Pos Kamling 

Warga Tidak Akan Lupa Betapa Beratnya TNI Membangun Pos Kamling 

 LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Secara resmi pelaksanaan TMMD  Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan di Desa  Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, telah ditutup, Selasa (14/04/2020). Semua sasaran fisik yang diprogramkan di TMMD yang berlangsung selama sebulan penuh itu, telah rampung 100 persen.

Meski seluruh pasukan anggota satgas TMMD telah kembali ke kesatuannya masing-masing dan hiruk pikuk TNI bekerja di Desa Pantirejo sudah tidak ada, namun tetap saja, bagi beberapa warga, setempat, diantaranya para tukang yang terlibat di pembangunan Pos Kamling, salah satu sasaran fisik tambahan TMMD, masih  terngiang betapa beratnya membangun Pos Kamling tersebut.

Yatno, salah satu tukang profesional yang warga asli Pantirejo, dimana ia terlibat dalam pembangunan Pos Kamling yang ada di Dukuh Pepedan, desa setempat, mengaku, baru kali ini kerja serba cepat bersama TNI dari Kodim Pekalongan.

‘’Saya benar-benar merasakan beratnya membangun Pos Kamling dengan waktu yang sangat terbatas, yakni hanya 4 hari. Sangat berat memang, hanya dengan kerja target itu ada hikmah tersendiri bagi saya,’’ jelas Yatno.

Kini, lanjut Yatno yang menekuni profesi tukang batu sudah sekitar lima tahun itu, bangunan Pos Kamling di Duku Pepedan sudah selesai, tetapi tetap saja masih terngiang kerja berat saat membangun Pos  Kamling tersebut. ‘’Masih belum bisa terlupa, kami diajari para TNI, bagaimana bekerja memakai target, jika ingin sukses;’ tuturnya.

Mengingat saat membangun Pos Kamling itu sangat berat,  Yatno berharap, pasca TMMD hendaknya fasilitas untuk menjaga keamanan di Desa Pantirejo pada umumnya, dan khususnya di Dukuh Pepedan, bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk menjaga keamanan.

‘’Percuma jika sepeninggal dari bapak-bapak TNI, jaga malam tidak diaktifkan di Dukuh Pepedan. Fasilitas sudah dibangunkan TNI, tinggal bagaimana memanfaatkan fasilitas itu secara maksimal,’’ pungkas Yatno, yang saat pelaksanaan TMMD di Pantirejo, juga terlibat aktif di pembangunan talud, salah satu sasaran pokok TMM dari Kodim Pekalongan tersebut. (red)

About admin

Check Also

Buah Alpukat Mini, Ditemukan Di Markas Dit Polairud Polda Lampung

LAMPUNG1.COM, Kejadian diluar kebiasaan normal, sempat mengejutkan masyarakat Provinsi Lampung, ketika menerima informasi adanya jenis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *