Rabu , Agustus 4 2021
Home / Nasional / Dandim 0807/Tulungagung Sambangi Kantor Desa Ngepoh Lakukan Koordinasi

Dandim 0807/Tulungagung Sambangi Kantor Desa Ngepoh Lakukan Koordinasi

LAMPUNG1.COM, Tulungagung – Sebagai seorang Dandim yang memiliki kekuasaan territorial pertahanan dan keamanan, Letkol Inf. Wildan Bahtiar selalu menyempatkan dalam mengunjungi daerah-daerah dibawah kepemimpinannya. Tentu hal ini semua para pemimpin melakukannya.

Namun yang sangat mengesankan bagi Dandim satu ini, walaupun memiliki kekuasaan dirinya kepada masyarakat Kabupaten Tulungagung memiliki jiwa andhap asor (sopan santu, red). Tak jarang ketika dirinya mengunjungi daerah di bawah kepemimpinannya, banyak warga desa yang menyapa dan memberikan ucapan selamat kepadanya.

BACA JUGA:  Polres Kota Metro Bekuk Pemakai Narkotika di Pasar Kopindo

Ketika diwawancarai oleh awak media, Kamis (11/6/20), Letkol Inf. Wildan Bahtiar justru hanya mengembangkan senyumnya dan menjawab, “Itu kan merupakan suatu kewajiban bagi kita. Kita tidak boleh untuk tinggi hati karena seragam ini hanya sebuah titipan yang suatu saat pasti ditinggalkannya.”

Sementara itu di sisi lain, dari pandangan Kepala Desa Ngepoh, Sunaryo membenarkan apa yang dilihatnya bahwa Dandim 0807/Tulungagung sering sekali melakukan kunjungan ke desa-desa untuk sekedar melihat-lihat alam pedesaan serta berbincang-bincang dengan warga.

BACA JUGA:  Diciduk Polisi, Pekerja Buruh Tani Mencoba Setubuhi Anak Dibawah Umur

“Sering sekali Pak Dandim ini keliling ke desa-desa dan bahkan warga desapun banyak sekali yang akrab dengan beliau. Mungkin Pak Dandim ini seingat saya sudah berkali-kali mendatangi desa ini,” kata Sunaryo.

Sementara ditanya tujuan Dandim datang ke desanya kali ini, Kades ini menjawab bahwa untuk melakukan koordinasi mengenai pelaksanaan TMMD di Desa Ngepoh ini.

“Mungkin karena aka nada pelaksanaan TMMD sehingga Pak Dandim kembali datang ke sini. Kami pun mewakili warga desa ini mengucapkan banyak terimakasih kepada beliau yang telah berupaya untuk mewujudkan impian warga desa ini dengan mempersembahkan TMMD di Desa Ngepoh ini,” pungkasnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bahas Covid-19 Masa PPKM, Brigif 4 /BS Marinir dan PWI Pesawaran Perkuat Sinergi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Brigif 4/BS Marinir Lampung dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran perkuat sinergitas diberbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *