Rabu , Juni 2 2021
Home / Nasional / Darwin : ”Nyong Pan Maksimal Mbantu Kerja Ning TMMD”

Darwin : ”Nyong Pan Maksimal Mbantu Kerja Ning TMMD”

LAMPUNG1.COM, BANYUMAS – Ini tekad dari Darwin (38), warga RT 05 / RW 05, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, di gelaran TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/Banyumas di desanya. Yakni ingin terlibat maksimal di semua kegiatan TMMD, terutama di kegiatan fisiknya.

”Nyong pan maksimal mbantu kerja ning TMMD (saya akan maksimal membantu kerja di lokasi TMMD -red),” yang menemuninya di sela-sela kesibukan laki-laki yang sehari-hari sebagai penderes itu ikut kerja bakti di Pra TMMD.

BACA JUGA:  Dalduk KB Lampung Utara Bersama BKKBN Provinsi Lampung Berikan Bantuan ATTG Kepada Kelompok UPPKA

Apa yang dikatakan Darwin memang bukan hanya sekedar omong, terbukti dari pantauan sejak hari pertama digelar Pra TMMD Senin (15/06/2020) lalu, di setiap harinya ia ikut kerja bhakti bersama warga lainnya di pembangunan jalan yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD.

Darwin menuturkan bahwa memang dia tidak bisa full ikut gotong royong di lokasi TMMD di setiap harinya. Hal itu disebabkan lantaran di setiap harinya harus membagi waktu bekerja menderes untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

BACA JUGA:  Bangun Jalan TMMD, Ketangguhan TNI dan Warga Kembali Diuji

”Di setiap harinya memang saya tidak bisa full terjun ikut kerja bhakti bersama warga dan pak Tentara. Saya harus bagi waktu, misal saat saya nderes padi hari siangnya baru ikut bergabung. Sebaliknya kalau jadwal nderes sore, saaya dipastikan saat pagi hingga siang akan ikut kerja bhakti di lokasi TMMD,” beber Darwin.

Terpisah Babinsa Petahunan, Serka Eko Budi Wiyono menjelaskan, bahwa sebenarnya selain Darwin banyak warga Desa Petahunan yang di setiap harinya tidak bisa full ikut kerja bakti di lokasi TMMD.

BACA JUGA:  Prada Prayit : "Memanggul Batu Makanan Sehari-Hari Satgas TMMD di Pantirejo''

”Persoalan itu tidak ada masalah, karena warga memang juga mempunyai kewajiban utama untuk mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya. Setelah pekerjaan selesai, mereka tetap komitmen datang ke lokasi TMMD untuk membantu pekerjaan,” jelas Serka Eko Budi Wiyono. (Ags)

About admin

Check Also

Babinsa Serma Leo Budiman Dan Babinsa Serma Andi Fathon, Serma Irwansyah Terpantau Konsisten Laksanakan Himbauan Komando Atas

LABUHANBATU, Lampung1.com – Babinsa Serma Leo Budiman dan Babinsa Serma Andi Fathoni konsisten melaksanakan perintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *