Selasa , September 22 2020
Home / Nasional / DPRD Kota Batam Dukung Pemkot Batam Kembali Longgarkan Aktivitas Masyarakat

DPRD Kota Batam Dukung Pemkot Batam Kembali Longgarkan Aktivitas Masyarakat

LAMPUNG1.COM, Batam – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam mendukung langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Batam yang mulai melonggarkan sejumlah aktivis masyarakat. Pastinya tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana yang selama ini diterapkan.

Ketua Komisi II DPRD Batam, Edward Brando mengatakan di tengah pandemi corona virus disease (Covid-19) saat ini semua daerah, bahkan negara dihadapkan dua sisi yang memang harus dijalankan bersamaan. Pertama adalah penanggulangan kasus positif Covid-19 dan yang kedua adalah menggerakkan ekonomi kembali.

di Batam 4 Juni 2020, Kasus Baru Positif Covid-19 Bertambah 3 Orang. Koordinasi Bersama DPRD Batam, Amsakar Jabarkan Hasil Sidak Protokol Kesehatan

“Saya sepakat jika dua sisi ini berjalan bersamaan. Karena mau tidak mau kita harus mulai menggerakkan ekonomi kita kembali,” kata Edward saat rapat koordinasi dengan Pemko Batam di Gedung DPRD Batam, Kamis (4/6/2020)

Alasannya kata dia, penanggulangan Covid-19 tidak akan bisa berjalan dengan maksimal jika tidak didukung dengan anggaran yang cukup. Kemudian ekonomi Batam akan semakin terpuruk jika tidak segera dilakukan upaya-upaya untuk menggerakkan kembali ekonomi masyarakat.

Itu sebabnya pihaknya mendukung jika Pemko Batam melakukan langkah-langkah untuk menggerakkan ekonomi Batam. Dengan catatan tetap melaksanakan upaya penanggulangan dan pencegahan agar virus corona tidak terus meluas di Kota Batam.

“Jika ekonomi semakin terpuruk tentunya penanggulangan Covid-19 juga tidak akan bisa berjalan. Orang yang sakit tidak bisa ditangani, karena kita memiliki keterbatasan anggaran,” katanya.

Wali Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan antara kesehatan dan ekonomi memang tidak bisa untuk dibenturkan. Karena keduanya harus berjalan berdampingan, itu sebabnya saat ini ada istilah new normal atau tatanan kehidupan yang baru.

Amsakar mengakui saat memang tidak bisa hanya fokus untuk penanggulangan Covid-19, sebab sejauh ini belum ditemukan vaksi atau obat untuk virus tersebut. Artinya virus ini akan akan hidup berdampingan dengan manusia sampai waktu yang belum diketahui.

“Kalau kita menunggu Covid-19 selesai baru menggerakkan ekonomi, kita semua akan semakin hancur. Karena tidak tahu sampai kapan virus ini hilang,” ungkap Amsakar.(iwan)

About admin

Check Also

TNI dan Warga Gotongroyong Bedah Rumah Bapak Mukhlisin di Kelurahan Garuntang

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Dalam Rangka TMMD ke 109 Pada Hari Selasa 22 September 2020 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *