Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Ingin Lebih Dekat Dengan TNI Melalui Olahraga

Ingin Lebih Dekat Dengan TNI Melalui Olahraga

BANYUMAS – Berbagai keinginan terus bermunculan dari warga Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, terkait pelaksanaan TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/Banyumas di desanya.

Salah satunya disampaikan oleh Supri (30), warga RT 04 / RW 05, Desa Petahunan. Mewakili sejumlah pemuda Petahunan, nantinya jika TMMD sudah resmi dibuka, dimana jumlah pasukan anggota Satgas TMMD, para pemuda ingin lebih dekat TNI dengan cara melalui wahana olahraga.

BACA JUGA:  Lampung Terus Gali Potensi Pariwisata

”Ini memang diluar program TMMD baik fisik maupun non fisik. Hanya saja para pemuda di Petahunan ingin menjalin keakraban dengan TNI dan cara yang paling murah meriah adalah dengan sarana olah raga,” papar Supri.

Dibagian lain, Supri mengungkapkan, bahwa sejak Pra TMMD dimulai Senin (15/06/2020) lalu, para pemuda di desanya juga aktif ikut kerja bhakti di lapangan. Mereka tanpa ada yang mengomando dan tidak ada jadwal giliran.

BACA JUGA:  Wabup Tuba Canangkan GSMK di Kampung Gunung Tapa

”Pemuda tidak ingin dijadwal atau digilir saat kerja bhakti di lapangan, karena memang ingin maksimal membantu seluruh kegiatan TMMD. Dipastikan setiap harinya para pemuda di Petahunan akan maksimal membantu seluruh kegiatan TMMD,” tambah Supri yang bermata pencaharian sebagai pedagang.

Terpisah Babinsa Desa Petahunan, Serka Eko Budi Wiyono menyatakan dirinya akan menjadwalkan keinginan para pemuda di desa sasaran TMMD untuk menggelar olah raga bersama dengan para Satgas TMMD. ”Hanya saja semua itu bisa dilaksanakan minimal sepekan setelah TMMD secara resmi dibuka,” papar Babinsa Serka Eko. (Ags)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING