Rabu , Oktober 28 2020
Home / Nasional / Jadi Tontonan di Lokasi TMMD, Gerobak Bertenaga Manusia

Jadi Tontonan di Lokasi TMMD, Gerobak Bertenaga Manusia

LAMPUNG1.COM, BANYUMAS – Yang namanya gerobak umumnya ditarik kuda atau sapi. Namun kali ini, di lokasi TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, gerobak tenaga penariknya manusia.

Hal itu nyata adanya. Ceritanya untuk langsir material di Pra TMMD yang sudah berjalan 11 hari itu, sejumlah warga memanfaatkan gerobak kayu. Untuk meringankan operasional, seorang warga menarik sementara dari belakang dibantu didorong warga lainnya. Hal itu dilakukan karena medan yang menuntut untuk melakukan itu.

”Kalau tidak memakai gerobak kayu ini langsir material harus dilakukan secara manual yakni mengandalkan manusia dan tentu tidak efektif. Dengan gerobak ini sekali jalan bisa mengakut sampai 10 sampai lima belas adukan,” ujar Bakri (43) salah satu warga.

Terpisah Babinsa Petahunan, Serka Eko Budi Wiyono mengatakan,langsir material yang menggunakan alat bantu gerobak kayu itu murni ide dari warga. ”Kebetulan ada warga yang mempunyai gerobak dan dipinjamkan untuk membantu di lokasi TMMD,” jelasnya. (Ags)

About admin

Check Also

Pjs Bupati Way Kanan Mengeluarkan Surat Edaran Tentang Perpanjangan Kegiatan Belajar di Rumah Guna Menekan Penyebaran Covid-19

Lampung1.Com Way Kanan — Guna Mengantisipasi Kembali merebaknya Penyebaran Covid-19 Di Kabupaten Way Kanan,Pejabat sementara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *