Jumat , Oktober 30 2020
Home / Nasional / Jalan Setapak ke OW Curug Nangga Mulai Berubah Melalui TMMD Banyumas

Jalan Setapak ke OW Curug Nangga Mulai Berubah Melalui TMMD Banyumas

LAMPUNG1.COM, Banyumas – Kehadiran jalan beton baru sebagai akses utama kendaraan bermotor menuju Obyek Wisata (OW) Curug Nangga di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mulai menyedot perhatian publik dan masyarakat khususnya di Kecamatan Pekuncen.

Tampak Sundari (19), jilbab putih, bersama tetangganya asal Desa Cikawung, Kecamatan Pekuncen, meluangkan waktu melihat dari dekat apa saja yang sedang dibangun TNI bersama masyarakat dan segenap unsur melalui Pra TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas. Rabu (24/6/2020).

Jalan beton yang baru mencapai 183 meter dan akan terus di cor sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,75 meter dan ketebalan 20 centimeter itu, mulai menjadi spot baru untuk berswafoto.

Dibenarkan Sekretaris Desa Patahunan atau Carik, Sukmono (37), rabat beton yang sedang dibangun tujuan utamanya adalah mengangkat obyek wisata air terjun tingkat tujuh di desanya demi kesejahteraan berbagai profesi warganya. Sementara tujuan lainnya adalah sebagai Jalan Usaha Tani (JUT) warga setempat yang mayoritas petani sawah dan kebun.

“Walaupun selama ini pengunjung Curug Nangga cukup banyak namun dengan dibangunnya jalan utama kendaraan bermotor ini, jelas akan lebih mendongkrak pengunjung ke depannya,” bebernya.

Ditambahkannya, selama ini para wisatawan mengakses wisata air itu dengan berjalan kaki menyusuri jalan batu setapak kurang lebih 2 kilometer dari lokasi parkir di desa, dengan waktu tempuh 20-30 menit.

Jalan setapak yang sedang dibangun itu akan menjadi sejarah bahwa TNI dan segenap unsur telah hadir di Petahunan selama satu bulan lebih,semangat bekerja bersama segala lapisan masyarakat setempat.

Sukmono berharap, kedepan akan banyak bermuncul pemberitaan, baik itu kerja bakti pembangunan jalan maupun potret-potret Curug Nangga. (Aan)

About admin

Check Also

1 Pasien COVID-19 Meninggal, Puskesmas Sekampung Lampung Timur Di Tutup

LAMPUNG1.COM, Pelayanan medis di Puskesmas Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, terpaksa dihentikan atau ditutup, terhitung sejak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *