Kamis , Juli 29 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Komisi I DPRD Metro Minta Surat Keterangan Domisili Untuk Syarat PPDB “Dicabut”

Komisi I DPRD Metro Minta Surat Keterangan Domisili Untuk Syarat PPDB “Dicabut”

LAMPUNG1.COM, Komisi I DPRD Kota Metro, meminta Surat Keterangan Domisili yang telah diterbitkan oleh Lurah Yosodadi, Kecamatan Metro Timur, yang diduga digunakan sebagai salah satu syarat untuk melancarkan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), di SMAN 1 Metro, segera dicabut.

Hal tersebut disampaikan dalam acara Hearing yang dipimpin Ketua Komisi I DPRD Kota Metro Basuki, dan dihadiri oleh Asisten I Pemkot Metro, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadis Dukcapil), Camat Metro Timur, Lurah Yosodadi dan Yosorejo.

BACA JUGA:  Anak-Anak Yang Puaskan Diri Bermain di Jalan TMMD

Pada Hearing tersebut, Kadis Dukcapil menegaskan bahwa sesuai Undang-Undang Kependudukan No 24 Tahun 2013, Surat Keterangan Domisili sudah tidak berlaku, dan seluruh persyaratan administrasi kependudukan telah berdasarkan ketentuan kartu keluarga (KK), dan pelanggaran aturan tersebut, diancam oleh sanksi pidana.

Menyikapi persoalan tersebut, Komisi I DPRD Kota Metro, mengharapkan Lurah Yosodadi segera mencabut puluhan Surat Keterangan Domisili, yang telah diterbitkan, dan diduga digunakan untuk melancarkan proses PPDB di SMAN 1 Metro, oleh warga diluar jalur Zonasi sekolah tersebut.

BACA JUGA:  Antisipasi Penyebaran Covid-19, Damsatgas TMMD Kodim Kudus Bagikan Masker Pada Anggotanya

“Kita minta Lurah Yosodadi segera mencabut Surat Keterangan Domisili yang telah diterbitkan dan digunakan dalam proses PPDB di SMAN I Metro, kemudian Pemerintah Kota Metro, diharapkan ikut mengawasi proses PPDB jalur Zonasi pada sekolah tersebut, agar tidak diakali oleh oknum-oknum dengan cara-cara yang melanggar aturan”, tegasnya. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Antusiasme Masyarakat Distrik Aimas Dalam Serbuan Vaksinasi Yang Digelar TNI AL Wilayah Sorong

LAMPUNG1.COM – Program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim masih terus berjalan hingga akhir Juli, kali ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *