Rabu , Januari 26 2022
Home / Nasional / Batam / Lis Darmansyah Menilai Penggunaan APBD Kepri Tahun 2019 Kurang Optimal

Lis Darmansyah Menilai Penggunaan APBD Kepri Tahun 2019 Kurang Optimal

LAMPUNG1.COM, Kepri – DPRD Provinsi Kepri menilai sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri masih kurang optimal dalam penggunaan program indikator kegiatan pembangunan pada APBD Kepri tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pansus Pertanggungjawaban APBD Kepri tahun 2019 Lis Darmansyah, pada rapat paripurna dengan agenda laporan akhir pansus pertanggungjawaban APBD Kepri tahun 2019 di Ruang Sidang Utama kantor DPRD Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Senin (22/6/2020).

BACA JUGA:  Ganas Annar MUI Bandar Lampung Gelar Seminar Melalui Virtual Meeting

“Berdasarkan hasil pembahasan yang kami lakukan, bahwa pada APBD Kepri tahun 2019 masih banyak program kegiatan OPD yang tidak sesuai Renstra OPD pada RPJMD,” kata Lis.

Selain itu, Lis mengatakan, masih banyak Pansus menemukan relokasi anggaran yang tidak sesuai dengan tugas dan fungsi OPD.

Sehingga hal ini menjadi kurang baik dan optimal dalam melaksanakan program yang sudah di susun sebelumnya.

“Kami menemukan bahwa pelaksanaan program kegiatan dan pembangunan yang dilakukan OPD Pemprov Kepri tidak optimal,” ungkap Lis.

BACA JUGA:  Andi Surya Wujudkan Program OFOS Jika Terpilih Walikota Metro

Meskipun realisasi anggaran di sejumlah OPD ada yang tercapai, namun capaian realisasi keseluruhan masih belum optimal.

“Kita sesalkan hal ini masih belum terrealisasi, sehingga capainnya belum optimal,” tegas Lis Darmansyah dihadapan Plt Gubernur Kepri Isdianto dan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah.

Dalam laporannya ini Lis mengharapkan Gubernur Kepri untuk dapat mendorong OPD agar dapat lebih rinci dan optimal mengalokasikan anggaran kegiatan sesuai dengan indikator pembangunan yang ada.

BACA JUGA:  Jalan Rabat Beton Sudah Tuntas, ini yang dilakukan Danki SSK TMMD dan perangkat Desa Tebluru

Dengan begitu harap Lis, program kegiatan yang dilaksanakan akan lebih bermanfaat dan tepat sasaran, serta akan sesuai tupoksinya dan terpenting tidak tumpang tindih dengan program kegiatan OPD lainnya.

“Ini harus diingatkan oleh Gubernur ke OPD di bawahnya, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat lebih baik kedepannya,” tegas Lis. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

PK.PABPDSI Kecamatan Teluk Pandan Februari di Kukuhkan

LAMPUNG1.COM – Rapat pemantapan BPD Sekecamatan TelukPandan Kabupaten Pesawaran yang tergabung dalam organisasi Porum Badan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *