Minggu , Agustus 7 2022
Home / Nasional / Masyarakat Desa Ngepoh Sebentar Lagi Miliki MCK Umum

Masyarakat Desa Ngepoh Sebentar Lagi Miliki MCK Umum

LAMPUNG1.COM, Tulungagung – Masyarakat Desa Ngepoh, Kec. Tanggunggunung. Kab. Tulungagung sebentar lagi akan mempunyai MCK umum yang dapat mereka gunakan sehari-hari. MCK umum yang saat ini sudah mulai tahap pengerjaannya merupakan salah satu sasaran dalam TMMD Ke 108 Kodim 0807/Tulungagung.

Berbagai material seperti closed jongkok, daun pintu, pipa paralon dan tempat penampungan air sudah mulai datang. Nampak terlihat dari Kapten Inf Djoko selaku Koordinator sasaran MCK mengecek kelengkapan berbagai material tersebut satu persatu dengan teliti.

BACA JUGA:  Di Lampung Timur, Truk Fuso vs Trailer, 1 Tewas, 2 Orang Luka-Luka.

Ditanya alasan pengerjaan sasaran MCK yang sudah dimulai, meskipun secara resmi pembukaan TMMD Ke-108 akan dimulai minggu depan, Djoko memberikan alasannya. “Sengaja untuk sasaran MCK ini kita lakukan pra TMMD, agar nantinya dapat selesai tepat waktu sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Karena dalam pengerjaannya akan kita buat sebanyak 6 bilik, tentunya hal itu akan memerlukan cukup waktu,” terangnya, Rabu (24/6/2020).

BACA JUGA:  Tim Sosialisasi Gugus Tugas Covid-19 Pesawaran Kembali Sosialisasikan Sanksi Hukum Protap di Dua Kecamatan

Dirinya menambahkan, bukan hanya di sasaran MCK saja, namun di seluruh sasaran fisik lainnya, pengerjaan sudah mulai dilakukan di pra TMMD 108 ini. “Meskipun kita saling bergotong royong dan saling bahu membahu antara TNI dengan warga namun alangkah baiknya juga dalam pengerjaan ini kita mulai disaat pra TMMD agar hasilnya nanti dapat sesuai dengan harapan kita dan masyarakat,” urainya.

Seperti diketahui, pada pelaksanaan TMMD di kota yang terkenal dengan kerajinan marmernya itu, juga dilakukan berbagai pengerjaan sasaran fisik lainnya, seperti rabat jalan beton, pembuatan mushola dan renovasi rumah tidak layak huni. Dengan pengerjaan fisik yang banyak ditambah dengan pengerjaan non fisik di kegiatan TMMD ini, agar dapat terselesaikan dengan baik, maka pelaksanaan tersebut tergantung memanagemen waktu dan pelaksanaannya sehingga waktu yang dibutuhkan sesuai dengan hasil yang diharapkan. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Spesialis Curanmor Di Sekampung & Batanghari Berhasil Dibekuk Polisi

LAMPUNG1.COM, Seorang tersangka spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), yang sering beraksi diwilayah hukum Kecamatan Sekampung, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.