Rabu , Juli 15 2020
Home / ADV / Mulai New Normal, Pemkab Lampura Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan  

Mulai New Normal, Pemkab Lampura Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan  

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara –  Kabupaten Lampung Utara memulai tatanan baru kehidupan normal (New Normal) ditengah Pendemi Covid-19 sesuai arahan pemerintah melalui pendekatan disiplin masyarakat melaksanakan protokol kesehatan.

Hal tersebut nampak saat Plt Bupati memimpin Apel Kesiapan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 tingkat kabupaten dihalaman pemkab setempat Senin (08/06/2020) pagi.

Dalam sambutan nya, Plt Bupati mengungkapkan, Pemerintah secara bertahap akan menerapkan New Normal atau Tatanan Normal Baru yang produktif dan aman dari Covid-19. Oleh karena itu penting bagi kita melaksanakan pengawasan dilapangan, caranya, ya salah satunya melalui penertiban disiplin serentak pasca penerapan anjuran sosial distancing. Terkecuali bagi daerah yang melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dan itu tidak termasuk kita.

Menurutnya, pada pelaksanaan itu kedepan diharapkan menjadi benteng dalam menghentikan penyebaran atau bahkan memusnahkan covid-19 di Bumi Tunas Ragem Lampung (Ratula) itu. Salah satunya dengan memutus mata rantai penyebaran melalu penerapan social distancing. Serta menegakkan protokol kesehatan lainnya, seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Pemerintah tanpa dukungan masyarakat bukanlah apa-apa, dalam menghentikan penyebaran corona. Oleh karena itu, penting bagi warga Indonesia melaksanakan anjuran pemerintah. Khususnya protokol kesehatan, dalam menuntaskan kasus penyakit berasa dari Wuhan, RRT ini,” terang Budi.

“Semoga tuhan selalu melindungi umat dalam perjuangan melawan covid-19. Jadi ini adalah momentum penting kita menghadapi pendemi, selain berdoa mengharapkan keharibaannya, “imbuhnya.

Pihaknya berharap melalui apel kesiapsiagaan itu, seluruh pihak. Baik itu petigas gugus tugas maupun aparat pendukung lainnya dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Dalam upaya penegakan disiplin ditengah pendemi corona.

“Kita sebagai aparat harus lebih dulu menerapkan disiplin tinggi. Selain penting bagi individu mematuhi protokol kesehatan, tak kalah penting lagi disiplin kolektif. Sebab, tanpa itu semua, maka yang dilaksanakan pada hari ini adalah sia-sia semata,” tegas Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Utara itu.

Serta meningkatkan semangat solidaritas dan kebersamaan tak kalah penting untuk terus digelorakan dalam upaya memerangi virus yang sedang ramai menghantui segala belahan negara itu.

“Kepatuhan dan disiplin tinggi dari seluruh komponen sangat dibutuhkan , dalam upaya memerangi corona. Baik itu elemen pemerintah, swasta, dan masyarakat sangat dibutuhkan dalam perjuangan ini, “pungkasnya.

Hadir dalam apel ini Ketua DPRD Lampura, Romli, Dandim 0412/LU Letkol Inf. Krisna Pribudi, Kapolres AKBP Bambang Yudo Martono, Pj Sekdakab Sofian, Asisten, Staf Ahli, OPD, PMI dan Gugus Tugas. (ADV)

About admin

Check Also

Bupati dan Wakil Bupati Waykanan Hadiri Penandatanganan MoU Jejaring Donor Darah di RSUD Zainal Abidin Pagar Alam

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan menghadiri Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MOU) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

downloadfilmterbaru.xyz bigoporn.club bok3p.site sablonpontianak.com