Minggu , Agustus 7 2022
Home / Nasional / Pekerjaan Infrastruktur TMMD Reguler Banyumas Juga Diawasi Sejumlah Pihak

Pekerjaan Infrastruktur TMMD Reguler Banyumas Juga Diawasi Sejumlah Pihak

LAMPUNG1.COM, Banyumas – Pembangunan rabat beton TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, sepanjang 1,8 kilo meter dan lebar 3,75 meter, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang dikerjakan TNI bersama segenap unsur dan masyarakat setempat dijamin tak bisa asal-asalan.

Selain pengerjaannya disesuaikan dengan perencanaan dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Banyumas, dan dibantu tenaga ahli dari CV. Jiong Basur, Desa Candinegara, Kecamatan Pekuncen, pengawasan pekerjaan juga rutin dilakukan oleh pihak Muspika setempat.

BACA JUGA:  Atlet Sekolah Catur Lampung (SCL) Siap Berlaga Di Piala Ketua Umum KONI Pali

Tampak Muspika Pekuncen, yakni Camat Parsono, S. Sos, M. SI, Danramil 15 Pekuncen Kapten Infanteri Subandi, dan juga Kapolsek AKP Embar Yuliono, SH, secara berkala juga ikut monitoring langsung ke lapangan kerja. Jumat (26/6/2020).

Disampaikan Danramil 15 Pekuncen Kapten Infanteri Subandi, bahwa fungsi pengawasan di setiap sasaran fisik TMMD dibantu oleh masing-masing staf/anggota. “Untuk Pak Camat dibantu Carik Pekuncen, Sukmono (37), Koramil oleh Babinsa Serka Eko Budi Wiyono, dan Bripka Fifian Aji dari Polsek Pekuncen,” bebernya.

BACA JUGA:  Cegah Penyakit Kebersihan Poskotis TMMD Maksimal Dilakukan

Menurutnya, keberadaan ketiga unsur tersebut di lapangan sebagai wakil dari masing-masing pihak, akan sangat membantu dalam koordinasi jika terjadi kendala di lapangan.

“Jika ada kendala terkait pekerjaan di lapangan, mereka juga lah yang akan berimprovisasi mencarikan solusi,” tegas Subandi.

Ditambahkannya, tujuannya jelas yaitu agar pekerjaan fisik di TMMD Reguler hasilnya dapat berkualitas dan berumur lama, untuk membantu para petani khususnya dalam pengangkutan hasil bumi.

BACA JUGA:  Personil TNI Gelar Program Bedah Rumah Di Lampung Timur

Selain itu, juga sebagai akses pengoptimalan Obyek Wisata Curug Nangga karena kendaraan bermotor dapat langsung ke lokasi setelah jalan beton jadi. (Aan)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Gasak Uang Kotak Amal Masjid, Pelaku Curat Ditangkap Polisi

LAMPUNG1.COM, Pesawaran- Pelaku Pencurian dan Pemberatan (Curat) dalam aksinya menggasak uang kotak amal Mushola Al- …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.