Kamis , September 24 2020
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Pemkot Metro Siapkan 2 Opsi Metode Pendidikan Pada Masa New Normal

Pemkot Metro Siapkan 2 Opsi Metode Pendidikan Pada Masa New Normal

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Kota Metro akan menyiapkan 2 opsi pilihan pelaksanaan kegiatan belajar dan mengajar, pada masa penerapan tatanan kehidupan baru (New Normal).

Sekretaris Daerah Kota Metro A Nasir, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Ria Andari, menjelaskan bahwa pola pilihan mekanisme pembelajaran pada masa New Normal ini, akan tetap menyesuaikan petunjuk dari Kementerian Pendidikan RI, serta wajib mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) Protokoler Kesehatan.

2 opsi mekanisme pembelajaran ini, yang pertama adalah, proses ajar-mengajar dengan guru berada di sekolah dan murid berada di rumah, atau yang lebih dikenal dengan metode pembelajaran dengan sistem daring ;

Yang kedua dengan pola tatap muka, khusus bagi siswa SD kelas 4, 5 dan 6, pelajar SMP dan SMA sederajat, sementara untuk siswa SD kelas 1,2, dan 3 tetap belajar dari rumah, sedangkan untuk Paud dan Kelompok Bermain (Kober) tidak ada.

Penerapan opsi pembelajaran tersebut, akan dilaksanakan jika memang telah mendapatkan persetujuan resmi dari Satgas COVID-19.

“Kita berharap 2 opsi pembelajaran tersebut, yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi SOP dan Protokoler Kesehatan, akan dapat mengoptimalisasi pola kegiatan ajar-mengajar, dengan tetap berupaya mengantisipasi Wabah Pandemi Virus Corona (COVID-19) di Kota Metro”, terangnya. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Kodim 0410/KBL Melaksanakan Renovasi MCK di Kelurahan Garuntang Pada TMMD 109

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung –¬†Kodim 0410/KBL bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Renovasi Mck Alamat Rt 10 Lk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *