Rabu , Juli 15 2020
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Peringatan Harganas ke-27 di Pesawaran Maknai Cara Baru Masa Pandemi Covid-19

Peringatan Harganas ke-27 di Pesawaran Maknai Cara Baru Masa Pandemi Covid-19

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Pemerintah Kabupaten Pesawaran memperingati Hari Keluarga Nasional ke-27 agak sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, meski acara tersebut dilaksanakan sederhana namun tetap memperhatikan aspek protokol kesehatan pencegahan Covid- 19 di masa normal baru.

Bupati Dendi Ramadhona Kaligis mengungkapkan
Sebagaimana diketahui, tanggal 29 Juni telah diperingati sebagai Hari Keluarga Nasional sejak tahun 1993. Keputusan Presiden Nomor 39 Tahun 2014 tentang Hari Keluarga Nasional, maka tanggal 29 Juni ditetapkan sebagai Hari Keluarga Nasional.

” Dimana peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ini dibuatkan sedemikian rupa dan bisa langsung berinteraksi dengan masyarakat, tapi kondisi saat ini dan sekarang tidak bisa karena pandemi Covid-19,” ujar Dendi saat acara peringatan Harganas ke-27 di Balai Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Senin (29/06/2020).

Oleh sebab itu, lanjut Dendi, dalam pelaksanaan Hari Keluarga tahun ini di laksanakan dengan sederhana, namun memberikan manfaat langsung pada keluarga dan masyarakat, serta
menginspirasi setiap keluarga untuk tetap menjaga semangat dalam upaya mewujudkan keluarga berkualitas.

“Tapi tentunya makna yang terkandung dari peringatan ini adalah bagaimana keluarga yang ada di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pesawaran, bisa lebih menerapkan cara-cara baru didalam krisis pandemi covid-19,” ungkapnya.

Sehingga sambung Dendi, memang keuntungan keluarga itu bisa menjadi penangkal dan segala wabah dan coba-coba yang memang dialami saat ini, maka dari itu berharap semoga Hari Keluarga Nasional Ke-27 ini dapat dijadikan daya ungkit bagi sinergitas antara BKKBN.

” Dengan Tim Penggerak PKK, Pemerintah Daerah Provinsi serta Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota dalam rangka membangun bangsa mewujudkan Indonesia Sejahtera,” tandasnya.

Hadir dalam acara Harganas Ke-27, yakni Asissten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Pesawaran, Drs. Syukur dan Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo, S.IK., M.H, Dandim 0421 Lampung Selatan, Letkol Kav. Robinson Octovianus Bessie, SH, Para Kadis se-kabupaten Pesawaran.

Kapolsek Padang Cermin, AKP Syamsurizal, Danramil Padang Cermin Mayor Inf. Suprapto, Camat Teluk Pandan, Zulkifli Nuh, Ketua APDESI Kecamatan Teluk Pandan, A.Zaenuri, S.Pd, M.Pd (Kades SKJ Lempasing), Kades Hanura Rio Remota, Kades Cilimus Ahmad Yani, Kades Sidodadi Tunggal, Kades Batumenyan Jamaludin, Kades Hurun Aminudin. (Din)

About admin

Check Also

Bupati dan Wakil Bupati Waykanan Hadiri Penandatanganan MoU Jejaring Donor Darah di RSUD Zainal Abidin Pagar Alam

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan menghadiri Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MOU) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

downloadfilmterbaru.xyz bigoporn.club bok3p.site sablonpontianak.com