Selasa , September 22 2020
Home / Nasional / Program TMMD 108 Tulungagung Utamakan Beton Jalan Desa

Program TMMD 108 Tulungagung Utamakan Beton Jalan Desa

LAMPUNG1.COM, Tulungagung – Sebagai desa yang jauh dari perkotaan, mungkin inilah yang harus mendapatkan program TMMD 108 di wilayah Kodim 0807/Tulungagung, karena menurut dari data statistik Pemerintah Kabupaten Tulungagung, penduduk Ngepoh sebagian besar hidupnya dari petani sehingga dalam memenuhi kebutuhan keluarga sangat kurang.

Terlebih lagi dengan jalan naik turun dan masih banyak batu besar yang bergelimpangan di tengah jalan serta tanah yang banyak lumpurnya disaat musim penghujan, sehingga membuat penduduk desa tersebut mengalami kesusahan untuk mencari ekonomi terutama dalam penjualan hasil bumi.

Oleh karena itu, dalam pelaksanaan TMMD 108 di wilayah Kodim 0807/Tulungagung ini yang diutamakan terlebih dahulu adalah perabatan jalan beton dengan P= 810 m l =3m T=15 cm yang nantinya akan dikerjakan oleh Satgas TMMD bersama dengan warga desa setempat.

“Yang utama sebetulnya adalah perabatan jalan beton karena jalan-jalannya sudah pada rusak sehingga akan dapat membahayakan warga yang lewat dengan mengendarai motor,” kata Kepala Desa Sunaryo, Kamis (11/6/20).

Lebih lanjut ia juga berharap ke depan pelaksanaan pengerjaan TMMD di wilayah ini masih terus dilaksanakan demi kemakmuran warga Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung ini. Iapun tak lupa mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah mengabulkan doa warga Ngepoh ini.

Sementara itu, Dandim 0807/Tulungagung, Letkol Inf. Wildan Bahtiar saat dikonfirmasi melalui selulernya, ia mengatakan bahwa program TMMD ini merupakan bentuk rasa terimakasih TNI kepada rakyat karena dengan adanya rakyat TNI bisa menjadi kuat. (Red)

About admin

Check Also

Bupati Zaiful Bukhori : Anggaran Belanja Pemerintah Lampung Timur, Berpedoman Pada Aturan Kementerian Keuangan & Kemendagri”

LAMPUNG1.COM, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menghadiri Rapat Paripurna TK.I DPRD Kabupaten Lampung Timur, yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *