Rabu , Juli 15 2020
Home / Peristiwa / Puslatpur 8 Teluk Ratai Peringati HUT ke 4 dan Selamatan Menempati Gedung Baru

Puslatpur 8 Teluk Ratai Peringati HUT ke 4 dan Selamatan Menempati Gedung Baru

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Pusat latihan pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 8 Teluk Ratai Lampung sebagai satuan pelaksana di bawah Komando Latih Marinir (Kolatmar) memperingati hari ulang tahun yang ke 4 sekaligus selamatan menempati Mako yang baru yaitu gedung Krakatau,bertempat di Teluk Ratai Kabupaten Pesawaran,Lampung, Rabu (03/06/2020).

Pelaksanaan HUT kali ini sangat sederhana,di karenakan penyebaran Covid -19 yang terjadi saat ini, kegiatan di mulai dari apel khusus yang diambil langsung oleh Komandan Puslatpur mar 8 ,Letkol Marinir Data dan di ikuti seluruh anggota Puslatpur di lanjutkan ramah tamah dan pemotongan tumpeng.

Lekol Marinir Data menyampaikan dalam amanatnya,selama kurun waktu 4 tahun terbentuk Puslatpurmar -8 Teluk Ratai senantiasa berupaya menjadi prajurit dan pelatih yang tangguh,profesional dan berkarakter yang di banggakan Korps Marinir, pesan saya tingkatkan keimanan,berpikir lebih dewasa,mawas diri dan tetap pelihara jiwa korsa serta tumbuhkan rasa kebanggan dan kecintaan pada satuan.”ujar Komandan.

Dalam kesempatan itu juga Komandan beserta keluarga dengan rasa tulus ikhlas mengucapkan selamat hari raya “IDUL FITRI” 1441 HIJRIYAH,mohon maaf lahir dan batin.

Sejarah singkat terbentuknya Puslatpurmar 8 Teluk Ratai,pada tanggal 03 Juni 2016 diresmikan oleh Komandan Korps Marinir Mayor jenderal (Mar) Buyung Lalana yang di pimpin seorang Pamen berpangkat Letnan Kolonel yaitu Letkol Marinir Nandang Permana,S.E dan tahun 2018 Juli digantikan Letkol Marinir Abdi Zuanda Tambunan, MTR.Hanla, kemudian tahun 2019 Januari digantikan Letkol Marinir Data sampai sekarang.

Dalam kepemimpinan Letkol Marinir Data saat ini,Puslatpur 8 mendapat fasilitas Mako baru yang sebelumnya masih menempati rumah kosong bekas dari warga, Mako baru tersebut di beri nama Mako Krakatau dengan tujuan mengulas filosofi bahwa gunung Krakatau yang kelihatanya kecil tapi dapat mengguncang Dunia, jadi satuan yang kecil seperti Puslatpurmar 8 Teluk Rataipun dapat memberi warna dan di perhitungkan satuan lain yang lebih besar. (red)

About admin

Check Also

Bupati dan Wakil Bupati Waykanan Hadiri Penandatanganan MoU Jejaring Donor Darah di RSUD Zainal Abidin Pagar Alam

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan menghadiri Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MOU) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

downloadfilmterbaru.xyz bigoporn.club bok3p.site sablonpontianak.com