Rabu , Juli 15 2020
Home / Nasional / Batam / Sejumlah LSM Geruduk Kantor DPRD Batam Terkait Dugaan Pemangkasan Dana Sembako Covid-19

Sejumlah LSM Geruduk Kantor DPRD Batam Terkait Dugaan Pemangkasan Dana Sembako Covid-19

LAMPUNG1.COM, Batam – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kota Batam,
Lembaga survei Batam, Riau Corruption Whteh (RCW) dan Laskar Anti Korupsi Indonesia (Laki) mengunjungi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kota Batam, Selasa (2/6/2020).

Kedatangan LSM tersebut berdasarkan laporan masyarakat terkait dugaan pemangkasan dana sembako Covid-19 di Kota Batam.

Ketua Lembaga Survei Batam ketika dikonfirmasi di gedung DPRD Kota Batam, menjelaskan laporan dari masyarakat terkait pembagian sembako yang nilainya Rp. 300 Ribu, tapi ternyata setelah diteliti dan dihitung kembali angkanya tidak sampai segitu, di perkirakan selisih sekitar Rp.60 Ribu.

“Nah itu yang kita pertanyakan uang yang 60 ribu itu kemana? Jika dikalikan 284 ribu lebih penerima bantuan sembako ini, itu anggarannya sekitar 26 Miliar, nah uang yang 26 Miliar ini yang kita pertanyakan kemana, jadi kami minta kepada para anggota dewan yang terhormat terutama kepada bapak Ketua dewan, tolong apa yang kami minta ini ditanggapi keinginan masyarakat, dan kami minta segera dilakukan (RDP) diundang semua partner mitra Pemkot Batam yang mengadakan bantuan sembako ini. Jadi kami mau jelas, disamping itu kami juga menginginkan dilakukan audit investigasi terhadap pembagian sembako tersebut, karena dugaan sangat kuat terjadi penyelewangan,” ujarnya.

Menyambut kedatangan LSM tersebut, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto berjanji pihaknya akan segera memposisikan terkait permasalahan ini ke Komisi I dan IV DPRD untuk nantinya dapat dilakukan rapat gabungan khusus saat RDP. Hal ini agar mendapatkan klarifikasi dari pihak Pemerintah Kota Batam.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kota Batam, Ruslan M. Ali Wasyim juga menegaskan bahwa pihaknya bersama Komisi I DPRD nantinya akan segera menjadwalkan tanggal untuk pelaksanaan RDP, guna mendapatkan kebenaran terkait kabar tersebut.

“Langkah baiknya harus ada beberapa referensi lainnya untuk dilengkapi dalam RDP mendatang”, ujarnya. (Iwan)

About admin

Check Also

Bupati dan Wakil Bupati Waykanan Hadiri Penandatanganan MoU Jejaring Donor Darah di RSUD Zainal Abidin Pagar Alam

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan menghadiri Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MOU) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

downloadfilmterbaru.xyz bigoporn.club bok3p.site sablonpontianak.com