Rabu , Juni 2 2021
Home / Nasional / Trik Babinsa Petahunan Maksimalkan Remaja Desa di TMMD Banyumas

Trik Babinsa Petahunan Maksimalkan Remaja Desa di TMMD Banyumas

LAMPUNG1.COM, Banyumas – Berswafoto dengan ekspresi alami dan lucu-lucuan adalah salah satu trik yang dilakukan Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa Petahunan, Koramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas, untuk terus memotivasi remaja desa dalam membantu tugas TNI di TMMD Reguler 108 Banyumas.

Tentu, target pembangunan infrastruktur berupa jalan beton sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, 1 unit jembatan 6 x 2,3 meter, dan 3 unit riol/gorong-gorong, harus tepat waktu sebelum TMMD ditutup (29/7).

BACA JUGA:  Safari Ramadhan Perdana, Nanang Ermanto Bagikan 50 Paket Bingkisan Untuk Anak Yatim

Ini jelas menguras fisik dan psikis sehingga berbagai upaya dilakukan untuk menumbuhkan kembali energi guna melanjutkan pekerjaan.

Terlihat dirinya mengabadikan momen kebersamaan dengan pemudi Karang Taruna Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, di titik akhir rabat beton TMMD, di Obyek Wisata Curug Nangga, atau di titik awal pengecoran sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,75 meter. Kamis (25/6/2020).

“Ini merupakan salah satu trik untuk menumbuhkan kembali semangat kerja serta menjalin kedekatan dengan muda-mudi desa,” ucapnya.

BACA JUGA:  Sasaran TMMD 110 Jatimulyo Ditinjau Dansatgas Bojonegoro

Menurutnya juga, itu hanyalah sekedar contoh. Intinya pekerjaan seberat apapun, apabila dikerjakan ikhlas dan senang hati maka akan terasa ringan.

“Selain itu, trik ini juga untuk menumbuhkan kedekatan dengan masyarakat setempat, merengkuh hati mereka sehingga keterlibatannya lebih maksimal keesokan harinya,” tutup Eko. (Aan)

About admin

Check Also

Petani Temukan Granat, Kasubden Jibom Pimpin Langsung ke Lokasi

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Selasa 01 Juni 2021 bertepatan dengan hari lahir Pancasila, Subden Jibom menindaklanjuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *