Kamis , Juli 29 2021
Home / Ruwa Jurai / Bupati dan Wakil Bupati Waykanan Hadiri Penandatanganan MoU Jejaring Donor Darah di RSUD Zainal Abidin Pagar Alam

Bupati dan Wakil Bupati Waykanan Hadiri Penandatanganan MoU Jejaring Donor Darah di RSUD Zainal Abidin Pagar Alam

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan menghadiri Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MOU) tentang Jejaring Donor Darah Kabupaten Way Kanan, di RSUD Zainal Abidin Pagar Alam, pada Selasa (14/7/2020).

Kodim 0427 Way Kanan, Komandan Lanudad Gatot Subroto, Komandan Kodim 0427 Way Kanan, Sekda, Staf Ahli, Para Asisten, Inspektur, Sekretaris Dewan, Kepala Badan, Kepala Dinas, dan Kepala Bagian dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

BACA JUGA:  Jelang Lebaran, Pemerintah Pastikan Stok & Harga Sembako Di Kota Metro Aman

Untuk tema Hari Donor Darah Sedunia 2020 adalah “Save blood saves lives” (Darah yang aman menyelamatkan nyawa). Sementara itu slogannya adalah “Give blood and make the world a healthier place” (Berikan darah dan jadikan dunia tempat yang lebih sehat).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengatakan, setiap tahunnya tanggal 14 Juni selalu diperingati sebagai Hari Donor Darah Sedunia. Dilansir WHO, peringatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran akan kebutuhan darah dan produk darah yang aman.

BACA JUGA:  TMMD 110 Bojonegoro Berikan Dukungan Moril Disabilitas Kramanan

“Saya berharap gerakan nasional donor darah yang telah dicetuskan pada acara peringataan Hari Kesetiakawanan Nasional tahun 2007 di Kota Medan harus terus-menerus digulirkan, dikampanyekan kepada masyarakat luas, sehingga mendorong munculnya aksi-aksi kemanusiaan yang bergerak hingga ke kampung-kampung”, jelasnya.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait pada hari ini akan menandatangani kerjasama tetang jejaring donor darah dengan UPT RSUD Zainal Abidin Pagar Alam. Kita semua tentu menyadari bahwa untuk bisa memberikan pelayanan penyediaan darah yang aman dan berkualitas,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Polres Tulang Bawang Bersama PC Bhayangkari Berbagi Dengan Warga Terdampak Banjir

Dalam rangka peringatan Darah se-dunia tahun ini, UPT RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Kabupaten Way Kanan menjalin kerjasama dengan PMI, Polres, Kodim 0427 dan Sakdron 12/Serbu Kabupaten Way Kanan sebagai jejaring donor darah. (Aszhari)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Antusiasme Masyarakat Distrik Aimas Dalam Serbuan Vaksinasi Yang Digelar TNI AL Wilayah Sorong

LAMPUNG1.COM – Program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim masih terus berjalan hingga akhir Juli, kali ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *