Jumat , Agustus 5 2022
Home / Ruwa Jurai / Pringsewu / Danrem 043 Gatam Brigjend TNI Toto Jumariono Kunker ke Kabupaten Pringsewu

Danrem 043 Gatam Brigjend TNI Toto Jumariono Kunker ke Kabupaten Pringsewu

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Komandan Korem 043 Garuda Hitam Brigjen TNI Toto Jumariono melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pringsewu. Kunjungan tersebut adalah dalam rangka meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di Pekon Way Kunyir dan Gunung Raya, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu.

Danrem diterima dan disambut oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi didampingi Ketua DPRD Pringsewu Suherman, SE, ─Éandim 0424/TGM Letkol Infanteri Arman Aris Sallo, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Kajari Pringsewu Amru E.S. yang diwakili Jaksa fungsional Irfan, Ketua Pengadilan Negeri Kotaagung Ratriningtias, SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Pringsewu Ridwan Harahap, SH, MH, Kepala Kementerian Agama Pringsewu H.Marwansyah, dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pringsewu Joni Imron, M.Si. di Ruang Kerja Bupati Pringsewu, Senin (20/7/20).

BACA JUGA:  Komandan Pleton Ikut Kerja Di Lokasi TMMD

Bupati Pringsewu H.Sujadi pada kesempatan tersebut menyampaikan selayang pandang tentang Kabupaten Pringsewu, berikut potensi-potensi yang dimiliki.

Dikatakan bupati, Kabupaten Pringsewu yang berpenduduk heterogen memiliki sejumlah potensi diantaranya yakni sektor pertanian, perdagangan dan jasa yang merupakan penggerak utama roda perekonomian.
Bukan hanya masyarakat Pringsewu saja, lanjut, namun masyarakat dari kabupaten lain di sekitarnya, seperti Pesawaran, Tanggamus, sebagian Lampung Tengah serta Pesisir Barat, banyak yang mencari kebutuhan di Kabupaten Pringsewu.

Selain itu, kata Bupati Pringsewu, daerahnya saat ini juga sedang mengembangkan wisata hutan bambu yang saat ini masih dalam proses, sebagai upaya untuk melestarikan tanaman bambu sebagai tanaman asli sekaligus icon Kabupaten Pringsewu, dimana berdasarkan sejarah, Pringsewu dahulunya merupakan hutan bambu yang kemudian dibuka menjadi perkampungan pada masa kolonisasi oleh Pemerintah Hindia Belanda, sehingga oleh masyarakat pembuka hutan, desa baru yang sebelumnya adalah bagian dari Tiyuh Margakaya yang merupakan perkampungan asli masyarakat setempat diberi nama Pringsewu pada tahun 1925.
Selain itu, saat ini juga sedang berlangsung pembangunan Bendungan Way Sekampung di Kecamatan Pagelaran, yang juga merupakan proyek strategis nasional, yang nanti juga memiliki potensi wisata bagi Kabupaten Pringsewu.

BACA JUGA:  Canda Tawa Satgas dan Warga Ringankan Pekerjaan di TMMD

Danrem 043 Garuda Hitam Brigjen TNI Toto Jumariono pada kesempatan tersebut menyampaikan kekagumannya pada Kabupaten Pringsewu, di mana kondisi wilayah tersebut terbilang kondusif.

Selain itu, Danrem juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Pringsewu beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu yang selama ini banyak mendukung dan membantu Kodim 0424/TGM, termasuk program TMMD ke-108 Tahun 2020, sehingga pelaksanaannya hingga saat ini berjalan lancar sebagaimana yang direncanakan.

BACA JUGA:  Bawa Beban, Satgas TMMD Bojonegoro Bantu Warga Dorong Motor

Sebelum meninjau lokasi TMMD ke-108 di Pekon Way Kunyir dan Gunung Raya, Danrem 043 Gatam didampingi Bupati dan Ketua DPRD beserta jajaran Muspida Kabupaten Pringsewu berkesempatan meninjau lahan calon Markas Kodim Pringsewu yang berada di Komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Peratin Pekon Sukamarga Kecamatan Suoh Implementasikan Hari Kemerdekaan Dengan Bergotong Royong

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Memasuki bulan kemerdekaan indonesia yang ke 77, Peratin Pekon Sukamarga beserta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.