Kamis , April 15 2021
Home / pembangunan / Generasi Bangsa Desa Ngepoh Tinggal Memoles

Generasi Bangsa Desa Ngepoh Tinggal Memoles

LAMPUNG1.COM, Tulungagung – Masyarakat desa adalah masyarakat yang masih mempertahankan budaya gotongroyong serta menghargai dan menghormati kepada orang lain. Satu budaya utuh yang dilestarikan atau diwariskan kepada anak cucunya yang sangat bermakna. Ini terlihat ketika karang taruna juga ikut kerja bakti bersama Satgas TMMD dan warga lain dalam pekerjaan Rabat cor jalan.

Karang taruna merupakan tunas bangsa yang harus dibimbing, diarahkan, dididik serta diberi contoh langsung dilokasi agar apa yang contohkan menjadi bekal dalam hidupnya nanti ketika sudah membaur dengan masyarakat luas dimanapun dia berada.

BACA JUGA:  TNI Belajar Mencangkul Saat Tugas di TMMD

Karang Taruna harus menjadi teladan warga lain, karena dengan kekompakan karang taruna maka terbentuklah generasi bangsa yang akan membawa keberhasilan dalam pembangunan. Dengan ikut sertanya karang taruna dalam kegiatan TMMD tentu akan membawa manfaat besar bagi seluruh pihak.

Karena, keteladanan mereka yang akan membawa bangsa ini menjadi bangsa yang disegani oleh bangsa lain.Untuk itu generasi bangsa harus terus kita kawal dan dampingi, tentunya jangan sampai menjadi generasi yang salah.

BACA JUGA:  Program Aladin, TMMD 110 Kodim Bojonegoro Di Jatimulyo

“Dengan ikut sertanya dalam perabatan jalan atau pekerjaan fisik lain merupakan bukti bahwa generasi muda sangat peduli akan pembangunan didesanya. Untuk itu generasi muda desa Ngepoh tinggal memoles saja untuk menjadi generasi yang hebat,” jelas Serma Miswan. (Red)

About admin

Check Also

Ini Yang Dilakukan Babinsa Kodim 0209/LB DiBulan Suci Ramadhan

LABUHANBATU UTARA. Lampung1.com – Bulan suci Ramadhan tidak mengendurkan semangat, Kepedulian dan kepekaan Babinsa terhadap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *