Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Jelang Rampungan, Semangat Warga Bantu Jalan TMMD Semakin Dahsyat

Jelang Rampungan, Semangat Warga Bantu Jalan TMMD Semakin Dahsyat

LAMPUNG1.COM, BANYUMAS – Menjelang selesainya pembangunan jalan yang merupakan sasaran fisik pokok pelaksanaan TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, semangat warga semakin dahsyat.

Terbukti, di Kamis (23/07/2020), jumlah warga yang turun ke lokasi pembangunan jalan, berbaur dengan TNI Satgas semakin membludak. Sehingga harus dikenakan shift agar jumlah warga tidak menumpuk di pengecoran jalan.

BACA JUGA:  Kepala Desa Purwodadi Kecamatan Way Sulan Lamsel Resmi Dilantik

”Luar biasa memang jumlah warga yang ikut kerja bakti membangun jalan. Agar efektif, terpaksa diberlakukan sistem gilir, pasalnya kalau semua harus turun semua justru pengecoran jalan akan terhambat dan riskan terjadi kecelakaan kerja,’’. jelas Babinsa Petahunan, Serka Eko Budi Wiyono.

Dijelaskan per Rabu (23/07/2020) malam, panjang jalan yang sudah berhasil dicor keseluruhan mencapai 1.691 Meter. Dengan demikian jika target keseluruhan jalan yang harus dicor, sepanjang 1.835 Meter, hingga Kamis (23/07/2020), sisa jalan yang harus diselesaikan sepanjang 144 meter.

BACA JUGA:  Tak Terhindarkan Wadan Pusterad Diburu Banyak Wartawan

”Dengan kondisi itu, dipastikan untuk sasaran fisik jalan akan rampung jauh sebelum TMMD ditutup. Perhitungannya sisa pelaksanaan TMMD masih sekitar 6 hari dengan sisa jalan tinggal 144 meter yang harus diselesaikan. (Ags)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING