Senin , September 26 2022
Home / Nasional / Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Juga Ambil Peran di Non Fisik TMMD

Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Juga Ambil Peran di Non Fisik TMMD

LAMPUNG1.COM, Banyumas – Peran pelajar dalam pembangunan daerah ditunjukkan oleh dua orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), yang sedang melaksanakan KKN di Desa Semedo, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Nanda (21), salah satu mahasiswi KKN UMP Fakultas Kebidanan menyatakan, berbekal ilmu di bangku kuliah, dirinya dan rekannya juga mencoba ikut mewarnai kegiatan non fisik TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di desa tetangga Semedo, yaitu Desa Petahunan.

BACA JUGA:  Rangkaian Kegiatan HUT Tuba, Dinas Pendidikan Gelar Berbagai Perlombaan

“Kami bisa mengambil sejumlah peran dengan Puskesmas Pekuncen dengan pendampingan kesehatan, pelayanan Posyandu, dan penyuluhan KB di Desa Petahunan,” ungkapnya di Obyek Wisata Bukit Watu Kumpul, setelah melaksanakan pelayanan Posyandu di Desa Patahunan, Kamis (17/7/2020).

Ditambahkannya, untuk sosialisasi atau penyuluhan kesehatan yang akan disampaikan, bukannya untuk menggurui tenaga kesehatan setempat, namun lebih bersifat saling mengisi dan bertukar pikiran antara ilmu di bangku kuliah dengan di lapangan. (Aan)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Hadiri RAKERNAS Akutansi Tahun 2022, Bupati Way Kanan Terima Penghargaan WTP Ke 12 Kali Berturut-turut

LAMPUNG1.COM, Way Kanan — Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M bersama Inspektur Daerah Kabupaten, Dra. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.