Rabu , Mei 25 2022
Home / Nasional / ”Matur Nuwun Pak Tentara, Kami Tidak Akan Kesulitan Air Lagi”

”Matur Nuwun Pak Tentara, Kami Tidak Akan Kesulitan Air Lagi”

LAMPUNG1.COM,PURWODADI – Keberhasilan para TNI Satgas mengupayakan air bersih disaat menggelar TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi, Desa Tambakselo,

Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, terus menjadi perbincangan hangat di penghujung pelaksanaan TMMD tersebut.

Sementara para TNI satgas dan warga terus sempurnakan proyek air bersih tersebut yakni membangun bak penampungan air yang merupakan ornamen untuk pembagian air hingga ke pemukiman penduduk.

BACA JUGA:  Lima Bulan Cuaca Exstrim Nelayan Di Kalianda Enggan Melaut

Untuk sempurnakan proyek air itu, warga setempat rela melakukan kerja keras apapun, demi sempurnanya proyek tersebut. Termasuk harus langsir material batu dengan menggunakan keranjang yang diboncengkan sepeda motor.

”Ini masa depan kami yakni tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih di musim kemarau. Untuk itu mau diajak kerja model apapun kami siap.Termasuk harus langsir material batu untuk pembangunan bak penampungan, motor saya juga siap,” ungkap Munasir salah seorang warga Tambakselo.

BACA JUGA:  Peringati Hari Bhayangkara Ke-73, Polres Tulang Bawang Nikahkan 86 Pasang Warga Secara Gratis

Sekedar diketahui, di sela-sela melaksanakan sejumlah proyek fisik TMMD , sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Purwodadi menyempatkan diri untuk mencari sumber air untuk mencarikan solusi warga desa sasaran, yakni warga Desa Tambakselo yang selalu kesulitan air disaat musim kemarau.

Hingga akhirnya ditemukan sumber air yang mumpuni, dan diperkirakan akan bisa mencukupi kebutuhan air warga sekaligus menjawab keluhan dari warga setempat yang selalu kesulitan untuk mendapatkan air disaat musim kemarau.

BACA JUGA:  PPL di Kecamatan Kesesi Akan Bantu TNI Suluh Petani Di Desa TMMD

Kini di sisa waktu pelaksanaan TMMD, dengan dibantu warga, TNI Satgas terus sempurnakan karya spektakuler itu, dengan membangun bak penampungan air dengan tujuan sair bisa disupalai ke pemukiman warga. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Dr. (Can) Muhammad Basri, S.Pd., M.Pd., Dekan FKIP Unila Terpilih Masa Bakti 2022-2026

LAMPUNG1.COM, Dr. (Can) Muhammad Basri, S.Pd., M.Pd. terpilih sebagai dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.